Bupati Cirebon Memberikan Pembinaan Guru di Jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama

Pembinaan Guru di Jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama

Divipromedia.com, CIREBON – Bupati Cirebon, H. Imron bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon telah meluncurkan program pembinaan guru yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di setiap lembaga pendidikan. Program ini merupakan upaya konkret untuk memastikan bahwa setiap anak di Kabupaten Cirebon mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

Saat dikonfirmasi, Bupati Cirebon, H. Imron mengatakan, “Pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan suatu daerah. Di Kabupaten Cirebon, komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan terus menjadi prioritas utama. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah melalui pembinaan guru di jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon tahun 2024 ini, tuturnya, Rabu, (17/4/24) di Aula SMPN 1 Palimanan Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon.

Menurut, H. Imron Salah satu fokus utama dari program ini adalah memberikan bimbingan kepada guru-guru di SMP. Bimbingan ini, mencakup berbagai aspek, mulai dari teknik mengajar yang inovatif, penggunaan teknologi dalam pembelajaran, hingga pembinaan karakter dan nilai-nilai moral kepada siswa, katanya.

Selain itu, program pembinaan ini juga mencakup pengembangan kurikulum Merdeka yang relevan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan lokal. Dengan melibatkan para guru dalam proses pengembangan kurikulum, diharapkan mereka dapat lebih memahami dan menerapkan materi pembelajaran yang sesuai dengan kondisi serta kebutuhan siswa di Kabupaten Cirebon.

H. Imron, telah memberikan seruan yang kuat kepada para guru untuk meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas mereka.

Meningkatkan profesionalisme guru tidak hanya menguntungkan guru itu sendiri, tetapi juga membawa dampak positif pada peserta didik. Guru yang profesional akan mampu memberikan pembelajaran yang lebih efektif dan berkualitas. Mereka menjadi teladan bagi peserta didik dalam hal sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Dengan adanya program pembinaan guru ini, diharapkan akan tercipta lingkungan pendidikan yang kondusif di Kabupaten Cirebon. Guru-guru yang terampil dan berkualitas akan mampu menciptakan suasana belajar yang inspiratif dan memotivasi siswa untuk meraih prestasi terbaiknya.

Dengan demikian, langkah-langkah yang diambil dalam memberikan pembinaan kepada guru-guru di jenjang pendidikan SMP merupakan investasi penting bagi masa depan pendidikan di Kabupaten Cirebon. Semoga dengan upaya ini, kualitas pendidikan di daerah ini terus meningkat dan memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan masyarakat, punkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan