Al Nassr Tersingkir dari Liga Champions Asia 2024 Setelah Dikalahkan Al Ain melalui Adu Penalti

Liga Champions Asia 2024
Liga Champions Asia 2024

Liga Champions Asia 2024 Al Nassr VS Al Ain Adu Penalti

Riyadh – Al Nassr menutup perjalanan mereka di Liga Champions Asia 2024 musim ini setelah mengalami kekalahan dramatis melawan Al Ain dalam adu penalti. Pertandingan berakhir imbang 4-4 dalam dua leg, namun Al Ain keluar sebagai pemenang setelah menang 3-1 dalam sesi adu penalti.

Al Ain memimpin lebih dulu di menit ke-28 melalui Soufiane Rahimi yang berhasil menaklukkan kiper Al Nassr, Raghed Al-Najjar, setelah menerima umpan terobosan Alejandro Romero. Rahimi mencetak gol kedua di menit ke-45 setelah menerima umpan Matías Palacios.

Meskipun tertinggal 0-3 secara agregat, Al Nassr bangkit pada babak pertama dengan gol Abdulrahman Ghareeb sebelum turun minum, memanfaatkan umpan mendatar Sadio Mane. Skor 1-2 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Al Nassr menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol bunuh diri kiper Al Ain, Khalid Eisa, setelah umpan silang dari Otavio. Alex Telles membalikkan keadaan dengan tendangan bebasnya di menit ke-72, membuat skor menjadi 3-2.

Dengan agregat skor 3-3, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Al Nassr harus bermain dengan 10 orang setelah Ayman Yahya mendapat kartu merah pada menit ke-98. Al Ain memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol pada menit ke-103 melalui Sultan Al-Shamsi.

Al Nassr berhasil memperpanjang pertandingan berkat gol penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-118 setelah pelanggaran Saeed Juma. Skor agregat 4-4 memaksa pertandingan diselesaikan lewat adu penalti.

Dalam adu penalti, Al Ain menunjukkan ketangguhan dengan tiga penendang sukses, sementara Al Nassr hanya mampu mencetak gol melalui Ronaldo. Marcelo Brozovic, Alex Telles, dan Otavio gagal mengonversi peluang mereka.

Dengan hasil ini, Al Ain melangkah ke semifinal dan akan menghadapi pemenang antara Al Hilal vs Al Ittihad. Al Hilal unggul 2-0 dalam leg pertama, dan leg kedua akan digelar pada Rabu (13/3) pukul 02.00 WIB. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *