Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Bantu Siswa-siswi Terkena Dampak Banjir

Siswa-siswi Terkena Dampak Banjir
Siswa-siswi Terkena Dampak Banjir di Kabupaten Cirebon

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Bantu Siswa-siswi Terkena Dampak Banjir

divipromedia.com, CIREBON – Banjir di Kabupaten Cirebon menimbulkan dampak signifikan pada 40 sekolah, dengan mayoritas merupakan Sekolah Dasar Negeri (SDN). Sebanyak 31 SDN terkena dampak, sementara 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga ikut terdampak, termasuk di antaranya SMPN 2 Pabedilan dan SMPN 2 Pangenan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Drs Ronianto MM, menyampaikan bahwa dampak paling besar dirasakan oleh SDN, yang mencapai 31 sekolah, sementara 9 sekolah menengah turut terkena imbas banjir. tutur H. Ronianto, saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Rabu (6/3/24).

Terkait proses belajar mengajar (KBM) sementara diliburkan. Kita menunggu perkembangan lebih lanjut, karena belum bisa dipastikan. Tetapi ada juga sekolah yang terdampak banjir kondisinya sudah surut, maka besok bisa melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar, ungkanya.

Yang terdampak banjir disekolah, tidak ada dokumen penting yang terendam banjir, hanya buku-buku bacaan dan di perpustakaan saja. Terkait, kerugian sekolah yang terdampak banjir, “kita belum bisa menaksir dalam nominal atau kerugian dari kejadian bencana ini karena masih dalam proses inventarisasi, ujarnya.

Kami sudah mengadakan rapat besar yang dihadiri Sekertaris Disdik, para Kabid, para Kasi/Kasubag/Sub koor, Ketua MMKS SMP, Ketua K3S, Korwil bidikcam, Ketua IPI, Para Kepala SMP, Para Kepala SDN, Koordinator Pengawas Sekolah, Seluru Staf Dinas Pendidikan untuk mencari solusi terkait membatu peralatan sekolah seperti alat tulis sekolah, sepatu, seragam dan tas untuk siswa-siswi yang terkena dampak banjir, insya allah disdik akan membantu bagi siswa-siswi yang terkena dampak banjir, pungkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *