Viral Di Medsos, Proses Produksi Syuting Film Ajian Kemat Jarang Guyang Dinyatakan Selesai

Proses Produksi Syuting Film

Proses Produksi Syuting Film Ajian Kemat Jarang Guyang Dinyatakan Selesai

Kabupaten Cirebon, (divimedia.com)- Viral Beredar video media sosial bergurasi 35 detik, yang menayangkan crew Production House (PH) dengan fose berkumpul bersorak riang dengan bersamaan atau serempak mengatakan, “alhamdulilah hirobilalamin, Pada tanggal 27 Januari tahun 2024 pukul 18.05 Wib. Produksi syuting film selama waktu dua bulan lebih, menghabiskan 1.088 slate untuk Film Layar lebar dengan judul “Ajian Kemat Jaran Guyang”, dinyatakan selesai.

Prosuder Film Ajian Kemat Jaran Guyang, faizal Amir saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukan berkaitan dengan video viral di media sosial mengatakan, ” Dengan hal tersebut, bukan berarti selesai semua, tetapi masih ada proses atau tahapan yang harus ditempuh, tuturnya, Selasa, (30/1/24).

Menurutnya, sesuai dengan perencanaan 50 hari kalender proses produksi syuting tepatnya tanggal 27 Januari 2024 telah mencapai target. Setelah tahapan produksi (syuting) sesuai dengan perencanaan, ” Kita masuk pasca produksi yakni melihat hasil rekaman akan dilakukan editing, penataan suara, penambahan efek, scoring music, dan colour grading”. Kata pria yang akrab dipanggil kang ichal.

Untuk di tahap ini, bukan cuma seorang editor saja yang berperan untuk menentukan potongan-potongan gambar, tetapi sutradara dan produser juga perlu menjaga keutuhan cerita.

“Kita targetkan proses pasca produksi ini, selama akhir Januari-april 2024 dan pada awal bulan Mei 2024 masuk tahapan distribusi atau rilis di layar lebar, jelasnya.

Kang ical menambahkan, “untuk target penonton di film ini, tembus 1 juta penonton, kita minta doanya dan kami berharap
masyarakat Indonesia Khususnya warga kabupaten Cirebon sekitarnya, jangan lupa tonton dan saksikan dilayar lebar film Kemat Jaran Guyang”, jelasnya. *DM1

Tinggalkan Balasan