Polri Himbau Para Pemudik Jaga Kesehatan dan Keselamatan dalam Arus Balik Lebaran 2024

Himbau Para Pemudik

Polri Himbau Para Pemudik Jaga Kesehatan dan Keselamatan dalam Arus Balik Lebaran 2024

Divipromedia.com, JAKARTA – Dalam menghadapi arus balik Lebaran tahun 2024, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) himbau para pemudik untuk berkendara dengan aman, mengutamakan kesehatan fisik, dan mematuhi aturan lalu lintas. Imbauan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang selama perjalanan pulang ke rumah masing-masing.

“Kami menghimbau para pemudik agar berkendara dengan aman, memastikan kesehatan fisik dalam kondisi baik dan utamakan keselamatan pengemudi maupun penumpang,” kata kata Kasubsatgas Penmas Divhumas Polri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Menurut Harry, pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk memeriksa kondisi fisik dan kendaraan sebelum melakukan perjalanan balik, kondisi sehat dan segar, serta kendaraan dalam kondisi prima.

“Selain itu, patuh terhadap rambu lalu lintas dan peraturan jalan serta mendapatkan informasi terkait arus balik dari petugas di lapangan sangat dianjurkan,” ujar Harry.

Dalam upaya menghindari kelelahan selama perjalanan, Polri menyarankan untuk tidak memaksakan diri dan beristirahat setiap 4 jam di rest area jalur tol atau keluar pada jalur arteri yang telah disediakan. Polri juga menegaskan kesiapan mereka dalam melayani dan mengamankan seluruh pemudik untuk menciptakan keselamatan dan ketertiban lalu lintas yang baik.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk memastikan saldo uang elektronik tol mencukupi dan tidak berhenti atau beristirahat di bahu jalan yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengemudi lainnya.

Polri juga mengajak untuk bersabar dan berdoa agar perjalanan dapat sampai dengan tujuan dengan selamat, serta menekankan pentingnya saling toleransi antar pengguna jalan. Dengan demikian, Polri berharap dengan kesadaran dan kerjasama dari seluruh pemudik, arus balik Lebaran tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pihak. ungkapnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *