Terminal Type A Harjamukti Cirebon Terpilih Angkutan Mudik Gratis Arus Balik Lebaran 2024

Terminal Type A Harjamukti Cirebon Terpilih Angkutan Mudik Gratis Arus Balik Lebaran 2024

Divipromedia.com, CIREBON – Program Mudik Gratis Angkutan Jalan 2024, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, telah sukses menyelenggarakan kegiatan mudik gratis, salah satunya Terminal Type A Harjamukti – Cirebon mejadi salah satu terminal terpilih menjadi penyelenggaraan mudik gratis tahun 2024.

keberangkatan peserta arus balik mudik gratis angkutan jalan tahun 2024/1445h dilaksanakan secara bersamaan atau serentak pada tanggal 15 april 2024 pukul 10:00 wib dari 9 terminal yang tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta dan Jawa Barat, adapun bus yang diberangkatkan dari Terminal type A Harjamukti Cirebon sebanyak 5 bus dengan kuota penumpang sebanyak 220 penumpang, Ujarnya dalam sambutan pelepaaan peserta mudik gratis, Kasubdit Uji Berkala, Direktorat Sarana Transportasi Jalan, Tarma. Senin (15/4/24), di Terminal Type A Harjamukti Cirebon.

Menurutnya, kegiatan mudik gratis angkutan jalan tahun 2024/1445h ini berdasarkan rencana dan operasi memiliki total kuota mudik dan balik sebanyak 40.088 peserta, dengan jumlah tujuan mudik sebanyak 33 kota yang tersebar di provinsi jawa barat sebanyak 3 kota tujuan, provinsi jawa tengah dan di. yogyakarta sebanyak 19 kota tujuan, provinsi jawa timur sebanyak 5 kota tujuan, pulau sumatera 4 kota tujuan serta di pulau kalimantan 2 kota tujuan, tuturnya.

Sedangkan jumlah kota keberangkatanarus balik sebanyak 9 kota yaitu Surabaya, Madiun, Wonogiro, Solo, D.I Yogyakarta, Semarang, Cirebon Dan Palembang. “adapun jumlah bus yang digunakan sebanyak 950 bus yang terbagi menjadi sebanyak 790 bus mudik yang diberangkatkan dari 5 terminal di jabodetabek yaitu Terminal Poris Plawad, Tangerang; Terminal Jatijajar, Depok; Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan; Terminal Pulogebang, Jakarta; Dan Terminal Kampung Rambutan; Jakarta dan sebanyak 160 bus balik yang diberangkatkan 9 terminal yang tersebar Di Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta Dan Jawa Barat Yaitu Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya, Terminal Purboyo Madiun, Terminal Giri Adipura Wonogiri, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Giwangan Yogyakarta, Terminal Bulupitu Purwokerto, Terminal Mangkang Semarang, Terminal Harjamukti Cirebon, Dan Terminal Alang – Alang Lebar Palembang”, ungkapnya.

Dia melanjutkan, “Untuk kuota sepeda motor sebanyak 900 unit yang terdiri dari 450 unit untuk mudik dan 450 untuk balik dengan menggunakan sebanyak 30 truk untuk mudik dan balik di 5 kota tujuan mudik dan kota asal balik yaitu Madiun, Wonogiri, Solo, Yogyakarta, Purwokerto”, bebernya.

Dia menambahkan, “Kegiatan mudik gratis angkutan jalan ini tentunya diharapkan dapat menambah kebahagiaan dan memberikan manfaat bagi masyarakat
sekalian, saya berharap saudara-saudara tetap menjaga kesehatan agar setibanya di kota jakarta dapat beraktifitas kembali seperti biasanya dengan penuh semangat, tuturnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota Cirebon beserta jajarannya, TNI dan Polri serta semua pihak yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan mudik gratis
angkutan jalan ini, semoga apa yang telah kita upayakan bermanfaat bagi masyarakat dan memperoleh karunia dari tuhan yang maha esa, punkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan