Polres Indramayu, Berhasil Amankan Puluhan Remaja Diduga Geng Motor Dan Alat Bukti

Remaja Diduga Geng Motor
Polres Indramayu, Berhasil Amankan Puluhan Remaja Diduga Geng Motor Dan Alat Bukti

Polres Indramayu, Berhasil Amankan Puluhan Remaja Diduga Geng Motor Dan Alat Bukti

Patroli KRYD terbukti efektif, pada Rabu malam (17/1/24) di Desa Tegallurung Kecamatan Balongan kabupaten Indramayu berhasil meringkus puluhan remaja diduga geng motor dan diduga hendak melakukan tawuran.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada kelompok remaja yang memakai sepeda motor. Kemudian kami mendatangi lokasi dan saat itu mereka sedang mendengarkan arahan dari ketuanya untuk melakukan tawuran di Indramayu,” kata Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar kamis (18/1/2024).

Polisi juga turut menyita 38 unit sepeda motor yang diduga hendak digunakan para pelajar untuk menyerang. Sepeda motor itu langsung diamankan Satlantas Polres Indramayu. Begitu juga para remaja yang langsung digelandang ke Mapolres Indramayu.

“Totalnya 75 remaja. Dari sepeda motor yang diamankan, terdapat 7 knalpot brong,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, polisi juga mendapati ada senjata tajam yang dibawa puluhan remaja itu. Selain itu, dari 75 remaja yang diamankan, tujuh di antaranya positif menggunakan obat keras terlarang.

“Beberapa orang yang diamankan terindikasi memiliki foto membawa senjata tajam dan konten tawuran di ponsel mereka, dan mereka diambil tindakan oleh Sat Reskrim Polres Indramayu,” katanya.

Fahri menambahkan kegiatan itu dilakukan dalam rangka upaya pemberantasan geng motor untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Indramayu.

Kegiatan patroli malam ini dilakukan secara rutin dan ditingkatkan (Kegiatan patroli malam ini dilakukan secara rutin dan ditingkatkan (KRYD) pada jam rawan di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu. Dengan tujuan mencegah aksi tawuran, geng motor, dan gangguan keamanan lainnya.

Fahri juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dengan memberikan informasi kepada polisi jika ada gerak-gerik yang mencurigakan.

“Tindakan tegas ini diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat seluruh Kabupaten Indramayu,” pungkasnya. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *