Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat : Bupati Cirebon Resmikan UKS di SMPN 1 Sumber

Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat

Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat di Resmikan Bupati Cirebon

Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (divipromedia.com). Kabupaten Cirebon
Bupati Cirebon, Drs. H Imron meresmikan gedung Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMPN 1 Sumber sebagai upaya penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini. Sebelum peresmian, kegiatan dimulai dengan sarapan bersama, memulai langkah positif untuk menanamkan pola hidup sehat.

Dalam sambutannya, Bupati Imron mengapresiasi program UKS di SMPN 1 Sumber, menyebutnya sebagai langkah konkret dalam membimbing peserta didik untuk menjalani hidup sehat. “Mengadakan peresmian dan makan pagi yang bergizi adalah langkah positif dari SMPN 1 Sumber dalam mendukung kesehatan peserta didik,” ujarnya.

Bupati Imron menekankan bahwa UKS bukan hanya sebagai sarana merawat siswa yang sakit, tetapi juga sebagai platform untuk mendidik anak-anak mengenai kesehatan. “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kebiasaan dan budaya di sekolah-sekolah, serta membantu mengatasi masalah stunting di masa depan,” tambahnya.

Dalam upayanya menyebarluaskan konsep ini, Bupati Imron berencana menjadikan SMPN 1 Sumber sebagai percontohan. “Fasilitas yang sudah bagus dan kerja sama dengan rumah sakit serta puskesmas membuat program ini layak dijadikan inspirasi untuk sekolah-sekolah lain,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H Ronianto, menyatakan dukungan terhadap program UKS ini. “Ini adalah bagian dari program Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang makanan sehat, yakni empat sehat lima sempurna,” jelas Ronianto.

Dengan peresmian gedung UKS di SMPN 1 Sumber, Kabupaten Cirebon berharap generasi yang tumbuh di masa depan dapat mengadaptasi pola hidup sehat, membentuk kebiasaan positif, dan mengurangi kasus stunting secara signifikan, punkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan