Pemilu 2024 Kabupaten Cirebon : Suasana Valentine di Tempat Pemungutan Suara

Pemilu 2024 Kabupaten Cirebon : Suasana Valentine di Tempat Pemungutan Suara

Pemilu 2024 Kabupaten Cirebon, di Desa Susukanlebak Suasana Valentine di Tempat Pemungutan Suara TPS 05

Pemilu 2024 Kabupaten Cirebon, (divimedia.com)– Suasana hari kasih sayang atau Valentine semakin terasa di Desa Susukanlebak, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dengan adanya Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 yang dihiasi tenda berwarna pink dan petugas memakai ikat kepala pink yang ceria.

Menurut Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) Susukanlebak, Moh. Tejar Safei, TPS ini sengaja dihiasi dengan warna pink dan ornamen bertema cinta sebagai upaya menciptakan momen yang unik pada hari Pemilu 2024 yang juga bertepatan dengan Valentine.

“Pemungutan suara pada hari kasih sayang ini menjadi momentum untuk memberikan suara dengan penuh kasih sayang dan keamanan. Warna pink menjadi simbol Pemilu damai tanpa perselisihan,” ujar Tejar pada Rabu (14/2/2024).

Lebih dari sekadar dekorasi, konsep ini diharapkan menjadi sejarah tersendiri pada Pemilu 2024, khususnya untuk menarik perhatian pemilih pemula. Handoyo, Divisi Pencegahan Panwaslucam Susukanlebak, menambahkan bahwa dekorasi serba pink, balon, dan ajakan memilih di TPS 05 menciptakan daya tarik bagi masyarakat.

“Dengan konsep Valentine ini, kita berharap dapat meningkatkan partisipasi pemilih, terutama pemilih pemula, sehingga Pemilu tahun ini menjadi lebih berkesan dan berwarna,” ungkap Handoyo dengan semangat.*DM1

Tinggalkan Balasan