Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon Tahun 2024, Sambut Hangat Masyarakat

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon Tahun 2024

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon Tahun 2024, Sambut Hangat Masyarakat

Divipromedia.com, KABUPATEN CIREBONKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon telah melakanakan kegiatan tahapan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon Tahun 2024. Acara ini mengusung tema “CIREBON KATON BEBARENGAN”, yang mencerminkan semangat kebersamaan dalam proses demokrasi.

Acara peluncuran ini diadakan di Stadion Ranggajati, yang terletak di Kompleks Pemerintah Daerah di Jalan Sunan Malik Ibrahim, Cirebon.

ditahapan perencanaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, dalam persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, bupati dan wakil bupati cirebon tahun 2024 harapanya kita semua bisa mingkatkan partisipasi masyarakat pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Tutur, Ketua KPU Esya Kurnia Puspawati, saat usai peluncuran kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Cirebon Tahun 2024, Rabu, (5/6).

Kita secara masif datang ke TPS dimana daftar pemilih tertera pada masyarakat. Minimal sama dengan pemilu kemari, di angkat 79, 53% di rata-rata, harapan besar kami (KPU) du tahun ini di atas angka 80 % angka partisipasi masyarakat karena ini berhubungan dengan pemilihan kepala daerah yang akan bersinggungan secara langsung dengan masyarakat kabupaten Cirebon.

Terkait, alokasi anggaran KPU untuk pilkada, “kami baru melakukan pencairan sebanyak 40%, sekitar Rp. 28 miliar dan pencairan tahap kedua sekitar bulan juni untuk total anggaran pilkada mencapai Rp. 70 miliar

Untuk pemutakhiran data, hari ini TPS 3310 hal itu masih dinamis karena kadiv perencanaan dan data informasi pada hari ini, telah melakukan karangtina untuk pemetaan TPS sendiri, sekitar 1,7 juta jiwa yang akan kita mutahirkan datanya.

Haparapan pilkada serentak 2024, aman, nyaman dan kendala-kendala atau history yang pernah terjadi di kabupaten Cirebon dua kali pilkada sebelumnya, kita bisa minimalisir sukses tanpa ekses.

Pesanan untuk PPS dan PPK adalah berkerja dengan penuh intergritas, tanggungjawab dan berkontribusi untuk demokrasi khusunya di kabupaten Cirebon.

Di lanjutkan, PJ Bupati Cirebon, H. Wahyu Mijaya mengatakan Pada tanggal 27 November 2024, Kabupaten Cirebon akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan bijak dan penuh pertimbangan. Pilihlah dengan hati nurani dan keyakinan bahwa pilihan Anda akan membawa perubahan positif.

Siapapun yang terpilih nanti, kita percaya bahwa mereka adalah yang terbaik dan akan mengemban amanah dari masyarakat Kabupaten Cirebon. Mereka akan menjadi pemimpin yang membawa kemajuan bagi daerah kita.

Untuk mencapai tujuan ini, mari kita bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dan aman. Bersatu padu dan menggunakan seluruh kekuatan serta kewenangan yang kita miliki demi kebaikan Kabupaten Cirebon. Dengan upaya bersama, kita bisa mengoptimalkan potensi daerah kita dan mewujudkan masa depan yang lebih baik. (DM1)