Lions Club dan Pemkab Cirebon Bagikan Kacamata Gratis Untuk Pelajar

Kacamata Gratis Untuk Pelajar

Lions Club dan Pemkab Cirebon Bagikan Kacamata Gratis Untuk Pelajar

Bantuan kacamata gratis untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), dalam Bakti Sosial Program Vision yang diselenggarakan oleh Lions Club bekerjasama dengan Pemkab Cirebon.

Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si mengatakan, bahwa dalam kegiatan yang dilaksanakan di RS Sumber Waras itu, sempat melakukan pemeriksaan mata, kepada 86 siswa.

“Dari jumlah tersebut, 84 mendapatkan kacamata, sedangkan duanya dalam kondisi normal,” ujar Ayu, Jumat 12 Januari 2024.

Ayu mengatakan, saat ini banyak sekali anak-anak yang harus menggunakan kacamata. Hal tersebut dikarenakan penggunaan gadget dalam tempo waktu yang cukup lama.

Ia juga sempat menanyakan kepada sejumlah siswa, terkait durasi penggunaan gadget. Hasilnya, rata-rata siswa menjawab 5-6 jam setiap harinya.

“Penggunaannya terlalu lama, sehingga perlu diperhatikan oleh orang tuanya,” ujar Ayu.

Presiden Lions Club Cirebon Cakrabuana, Lily Marie mengatakan, bahwa program bantuan kacamata ini, merupakan hasil kerjasama Lions Club dan Pemkab Cirebon.

Ia menuturkan, bahwa program seperti ini tidak hanya akan berhenti disini saja, namun akan terus dilakukan. Karena menurut Lily, kacamata merupakan hal penting untuk mendukung belajar siswa.

“Karena mata itu, sangat membantu mendukung kecerdasan siswa,” kata Lily.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *