Atap Bangunan SMP 2 Greged Cirebon Ambruk, Korban Siswa Dilarikan ke Puskesmas terdekat

Atap Bangunan SMP 2 Greged Cirebon Ambruk

Atap Bangunan SMP 2 Greged Cirebon Ambruk

Kabupaten Cirebon, (divimedia.com)- Atap ruang kelas di SMP Negeri 2 Greged, di Desa Sindangkempeng, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon bagian Atap ambruk pada Jumat (12/1) sekitar pukul 9 pagi. Informasi yang dihimpun sementara, peristiwa itu menyebabkan beberapa siswa-siswi sekolah tersebut mengalami luka-luka.

Ada 6 korban peristiwa tersebut mengalami luka ringan dan dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Adapun atap yang ambruk, yakni 1 lokal ruang belajar (kelas), 1 lokal ruang guru, dan WC.

Berdasarkan rekaman video berdurasi sekitar 12 detik yang beredar luas, konstruksi atap yang menggunakan rangka baja ringan itu tampak ambruk dan ringsek hingga menimpa meja dan kursi belajar para siswa.

Ditemui dilokasi kejadian, Kadisdik Kabupaten Cirebon, Ronianto mengatakan, dugaan sementara ambruknya atap baja ringan karena memakai genteng tanah liat. Sementara atapnya menggunakan baja ringan. Namun Ronianto enggan menjelaskan secara detail, apakah prediksi tersebut mendekati kebenaran atau belum.

“Ini baru dugaan sementara. Nanti kita konsultasikan dengan pihak terkait,” kata Ronianto.

Didesak apakah hal ini akan diklarifikasikan kepada pihak rekanan, Ronianto tidak memberikan jawaban pasti. Namun menurutnya, hal itu pasti dilakukan untuk mengklarifikasi terkait apa penyebab ambruknya atap baja ringan yang baru dibangun dua tahun lalu tersebut.*DM1

Tinggalkan Balasan