Disdik Kabupaten Cirebon, Dirikan Posko Bantuan Peduli Banjir

Disdik Kabupaten Cirebon, Dirikan Posko Bantuan Peduli Banjir

Disdik Kabupaten Cirebon, Dirikan Posko Bantuan Peduli Banjir

divipromedia.com, CIREBON – Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, telah mengambil langkah tanggap dengan dirikan posko bantuan peduli banjir di wilayah timur Kabupaten Cirebon. Posko ini resmi beroperasi di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon mulai Kamis, 7-8 Maret 2024.

Saat dikonfirmasi diruang kerja, kamis (7/3/24), Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Cirebon H. Ronianto menyampaikan bahwa langkah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas terhadap tenaga kependidikan dan siswa yang terdampak banjir baru-baru ini. Ia menggarisbawahi bahwa dalam penggalangan bantuan, tidak ada ketentuan khusus atau dengan bahasa ikhlas setiap bentuk dukungan, baik itu seragam layak pakai, perlengkapan sekolah, mie instan, atau bahkan bantuan uang tunai, sangat dihargai.

Posko ini diharapkan dapat menjadi pusat koordinasi efektif untuk mengumpulkan bantuan tersebut. “Rencana besok siang, posko bantuan akan ditutup dan kita langsung mendistribusikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan di wilayah terdampak.

Ronianto menambahkan, “Bantuan dalam bentuk perlengkapan sekolah akan diberikan kepada siswa-siswi dan untuk bantuan logistik makanan seperti (mie instan) akan diberikan kepada masyarakat terdampak banjir”. Katanya.

Dia melanjutkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon turut prihatin atas musibah banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Cirebon. Dengan sehubungan hal tersebut, maka kami menginstruksikan kepada wilayah terdapak banjir di fasilitas pendidikan yang pertama lakukan langkah-langkah pengamanan terhadap siswa dan guru serta pegawai, jika tidak memungkinkan siswa belajar dirumah.

Kedua, Cek kondisi bangunan. Jika dicurigai membahayakan segera ambil langkah pengamanan dan laporkan ke Disdik.

Ketiga, Amankan dokumen penting dan barang-barang berharga lainnya. Dan Berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penanganan banjir. Serta lakukan pembersihan pasca banjir surut, pungkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan