Bupati Cirebon Rencanakan Progam Sekolah Unggulan Di wilayah kerjanya

Progam Sekolah Unggulan
Bupati Cirebon Rencanakan Progam Sekolah Unggulan

Bupati Cirebon Rencanakan Progam Sekolah Unggulan

divipromedia.com, CIREBON – Bupati Cirebon, H. Imron, memerintahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon untuk menyusun rencana komprehensif dalam merealisasikan program sekolah unggulan di wilayahnya. Instruksi tersebut disampaikan saat kunjungan ke Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Peresmian Ruang Resepsionis SMPN 1 Weru pada Sabtu, 9 Maret 2024, di SMPN 1 Weru, Kabupaten Cirebon.

Bupati menekankan pentingnya perencanaan yang mencakup semua aspek, termasuk fasilitas pendidikan dan lainnya, guna memajukan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

“Pada hari ini, saya sengaja menghadiri SMPN 1 Weru dalam rangka pagelaran seni. Dan saya mengapresiasi dan sangat mendukung program yang diinisiasi oleh pihak sekolah ini,” kata dia.

Kehadiran serta dukungan penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda) tersebut, kata dia, diharapkan menjadi motifasi tambahan bagi SMPN 1 Weru agar menjadi sekolah unggulan.

“Semoga dengan ini, SMPN 1 Weru menjadi SMP unggulan. Karena kita lihat sendiri di sini, siswa dan siswinya memiliki budaya dan seninya sudah bangkit. Dan ini sangat bagus kedepannya,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cirebon juga berpesan untuk sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Cirebon, agar bisa lebih unggul dan lebih maju lagi.

“Maka, untuk semua sekolah yang ada seluruh Kabupaten Cirebon ini, agar jangan mau kalah dengan sekolah-sekolah yang ada di kota,” harapnya.

Untuk itu, pihaknya sudah mengintruksikan dan memberikan program ke Disdik untuk mencoba membuat sekolah-sekolah unggulan di beberapa titik yang ada di Cirebon.

“Seperti di Cirebon Barat, Cirebon Timur. Dan kalau di Cirebon Tengah ada dua, kita bikin sekolah unggulan dua,” katanya.

Pihaknya juga mengaku sudah memperhitungkan segala aspek seperti fasilitas dan lainnya, untuk merealisasikannya.

“Dan untuk kepala sekolahnya juga harus kepala sekolah dan guru-guru yang kreatif,” pungkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *