Kunjungan Kerja Bupati Cirebon di SMKN 1 Susukan

Kunjungan Kerja Bupati Cirebon di SMKN 1 Susukan
Kunjungan Kerja Bupati Cirebon di SMKN 1 Susukan

Kunjungan Kerja Bupati Cirebon di SMKN 1 Susukan: Membangun Sinergi untuk Pengembangan Siswa

divipromedia.com, CIREBON – Bupati Cirebon, H. Imron melaksanakan kunjungan kerja yang bermakna di SMKN 1 Susukan, Kabupaten Cirebon. Tujuan kunjungan ini tidak hanya sebatas memantau, tetapi juga memberikan pandangan kedepan kepada siswa-siswi, dengan harapan dapat mendorong perkembangan kolaboratif antara orang tua dan sekolah.

Kedatangan Bupati tidak hanya memberikan aura kehormatan, tetapi juga menciptakan atmosfer positif di sekolah. Beliau langsung terlibat dalam dialog dengan para siswa, guru, dan orang tua murid. Dialog ini menjadi kesempatan emas untuk mendengar langsung aspirasi, tantangan, serta harapan yang dihadapi oleh seluruh stakeholder pendidikan di SMKN 1 Susukan.

Bupati dengan tegas menyampaikan pentingnya sinergi antara keluarga, sekolah, dan pemerintah daerah dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan siswa. Penguatan kemitraan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang optimal dan mendukung potensi terbaik setiap siswa, tuturnya, Senin, (4/3/24).

Menurutnya, dalam pandangan kedepan, Bupati menyoroti pentingnya peningkatan kualitas pendidikan, pemberdayaan siswa dalam berbagai bidang, dan peran keluarga sebagai pendukung utama. Langkah-langkah konkret seperti penyediaan fasilitas pendidikan yang memadai, peningkatan kompetensi guru, dan program pembinaan keterampilan siswa di luar kurikulum akademis menjadi fokus utama, katanya.

Lanjutnya, pentingnya keterlibatan orang tua dalam mendampingi proses belajar mengajar menjadi perhatian serius. Bupati mengajak orang tua untuk lebih aktif terlibat dalam kegiatan sekolah, seperti rapat-rapat dan kegiatan ekstrakurikuler, sebagai bentuk dukungan yang nyata.

H. Imron mengatakan, Kunjungan ini juga menciptakan kesempatan bagi siswa untuk berbicara langsung dengan saya, agar menyampaikan ide, gagasan, dan harapan mereka terhadap masa depan pendidikan di daerah mereka. Dengan adanya komunikasi yang terbuka ini, diharapkan terbentuklah pola pikir yang kreatif dan inovatif di kalangan siswa.

Di akhir kunjungan, Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh elemen yang terlibat dalam proses pendidikan di SMKN 1 Susukan. Beliau menegaskan bahwa pembangunan pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan tugas bersama semua pihak.

Kunjungan kerja Bupati Cirebon di SMKN 1 Susukan bukan hanya sekadar rutinitas, melainkan momentum penting untuk merajut sinergi antara pemerintah, sekolah, dan masyarakat. Dengan tekad bersama, diharapkan dapat terwujud lingkungan pendidikan yang berkualitas dan mencetak generasi unggul, siap menghadapi tantangan masa depan, punkasnya. (DM1).

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *