Bupati Cirebon Cek Kesiapan Penanganan Mudik 2024

Penanganan Mudik

Bupati Cirebon Cek Kesiapan Penanganan Mudik 2024

divipromedia.com, CIREBON – Bupati Cirebon, H. Imron, bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), telah melakukan pengecekan terhadap kesiapan penanganan mudik 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon.

Dalam kunjungannya, Bupati beserta rombongan meninjau salah satu Pos Pelayanan di Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. Imron memastikan bahwa pos pelayanan tersebut telah siap untuk melayani para pemudik dengan baik.

“Tadi saya sudah ngobrol dengan pihak kepolisian, alahmdulillah kondisinya siap dan baik,” kata Imron, Kamis 4 April 2024.

Imron juga mengatakan, bahwa saat ini kondisi arus mudik diwilayah Kabupaten Cirebon belum mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sehingga arus lalu lintas juga tidak begitu padat.

Namun Imron berpesan kepada petugas Penanganan Mudik 2024 , untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pemudik. Salah satunya dengan mengupayakan arus lalu lintas bisa berjalan lancar.

“Saya minta kepada para petugas, untuk bisa mengatur lalu lintas supaya lancar,” ujar Imron.

Di Pos Pelayanan tersebut kata Imron, terdapat fasilitas tempat beristirahat dan juga pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada para pemudik bisa memanfaatkan sejumlah pos pam dan pos pelayanan yang ada.

“Kalau lelah silakan mampir kesini, sekalian periksa kesehatan,” kata Imron.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni menambahkan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, untuk bisa memberikan fasilitas pelayanan kesehatan bagi para pemudik.

Pelayanan kesehatan tersebut, tersedia di pos pelayanan yang tersedia di jalur arteri ataupun rest area di jalur tol. Selain memeriksa para pemudik, petugas kesehatan juga memeriksa kondisi kesehatan para petugas.

“Kalau lelah, mengantuk, silakan istirahat di pos pelayanan yang ada,” ujar Sumarni.

Dalam arus mudik lebaran tahun 2024 ini, pihaknya juga mewaspadai sejumlah titik rawan kemacetan, yang berada disepanjang jalur mudik.

Beberapa titik kemacetan dianataranya yaitu, pasar tumpah, Pasar Tegal Gubug, Pasar Kue, Pasar Gebang dan sejumlah tempat wisata kuliner khas Cirebon.

“Kami juga mengimbau kepada pemudik yang melintasi tol, untuk tidak beristirahat di bahu jalan. Silakan ke rest area, atau memilih untuk keluar dari jalur tol terlebih dahulu,” kata Sumarni. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *