Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Distribusikan Bantuan Untuk Terdampak Banjir

Bantuan Untuk Terdampak Banjir
Bantuan Untuk Terdampak Banjir

Bantuan Untuk Terdampak Banjir yang Diberikan Oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon

Divipromedia.com, CIREBONDinas Pendidikan Kabupaten Cirebon hari ini mendistribusikan hasil bantuan untuk terdampak banjir menyeluruh kepada 20 sekolah yang tersebar di 9 kecamatan, sebagai tanggapan terhadap dampak parah banjir kemarin.

Bantuan ini mencakup bahan pangan dan uang tunai sebesar Rp. 5 juta per sekolah, diperuntukan untuk 20 sekolah yang tersebar di wilayah 9 kecamatan, bertujuan membantu sekolah dan siswa dalam membeli perlengkapan sekolah seperti seragam dan alat tulis, Tutur Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H. Ronianto saat dikonfirmasi

H. Roni, dalam keterangannya, menyatakan bahwa keputusan memberikan uang tunai sebagai bantuan disepakati dalam rapat karena khawatir ukuran seragam yang berbeda-beda. Hal ini diharapkan memudahkan penyesuaian dengan kebutuhan di lapangan, katanya.

Belum disangka, dalam kurun waktu dua hari, donasi korban banjir berhasil terkumpul mencapai Rp. 100 juta dan berbagai jenis makanan siap saji dan pakaian layak pakai.

“Bahkan, pendistribusian bantuan dikerahkan 8 unit mobil jenis box dan pik-up ke 20 titik kondisi terdampak banjir yang parah, ungkapnya”.

H. Roni menyampaikan apresiasi atas solidaritas dan dukungan yang luar biasa dari seluruh elemen di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon dalam membantu para siswa dan sekolah yang terdampak. Punkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *