Youtube DiviProMedia

Rupiah Meningkat Signifikan Sebesar 2,08 Persen di Kuartal III 2024

Rupiah yang Meningkat Signifikan Sebesar 2,08 Persen di Kuartal III 2024

Rupiah Meningkat Signifikan Sebesar 2,08 % di Kuartal III 2024

JAKARTA, divipromedia.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa nilai tukar rupiah terhadap dolar AS mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 2,08 persen pada kuartal III tahun 2024. Pencapaian ini dianggap sebagai berita baik yang mencerminkan kemajuan ekonomi Indonesia.

“Pada triwulan III, dari Juli hingga September, nilai tukar rupiah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Pada akhir September 2024, rupiah menguat menjadi Rp 15.140 per dolar AS, mengalami penguatan 2,08 persen dari bulan sebelumnya,” jelas Sri Mulyani dalam konferensi pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang diadakan di Kantor Bank Indonesia, Jakarta, pada Jumat (18/10).

Sri Mulyani menekankan bahwa penguatan rupiah ini didorong oleh kebijakan moneter Bank Indonesia yang konsisten, berbagai langkah bauran kebijakan, serta aliran modal yang kembali masuk ke Indonesia. “Kinerja positif ini tentunya didukung oleh komitmen Bank Indonesia untuk menjaga stabilitas nilai tukar, serta imbal hasil menarik dari aset keuangan Indonesia, termasuk Surat Berharga Negara (SBN),” tambahnya.

Blue-Modern-Dance-Channel-Youtube-Banner

Tinggalkan Balasan

Youtube DiviProMediaOfficial
Youtube DiviProMediaOfficial
Tutup