Wahyu Mijaya Resmi di Lantik menjadi PJ Bupati Cirebon

Wahyu Mijaya Resmi di Lantik menjadi PJ Bupati Cirebon

Wahyu Mijaya Resmi di Lantik menjadi PJ Bupati Cirebon

Divipromedia.com, BANDUNG – Wahyu Mijaya Resmi di Lantik menjadi PJ Bupati Cirebon, Atas nama Presiden Republik Indonesia, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, resmi lantik Wahyu Mijaya sebagai Pejabat (PJ) Bupati Cirebon di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, jumat, (17/5).

Berdasarkan keputusan Mendagri, bahwa masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon (H.Imron dan Wahyu Tjiptaningsih) definitif priode 2019-2024 telah berakhir. Profil pengganti yakni Wahyu Mijaya sendiri merupakan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat.

“kolaborasi dengan semua elemen adalah kunci utama menuju keberhasilan dalam menjalankan roda pemerintahan. Per hari ini sudah bisa langsung kerja sambil melakukan penataan diawali dengan adaptasi. Lanjutkan program yang bagus dan ciptakan inovasi dalam memajukan daerah, ” kata Bey dalam sambutannya.

Bey juga menekankan agar Pj Bupati Cirebon bisa membawa nama harum daerah yang dipimpinnya dari berbagai aspek potensi.
Salah satu seperti menjadikan Kabupaten Cirebon sebagai daerah percontohan dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB).
Mengingat, Wahyu Mijaya juga saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Buktikan dalam PPDB tahun ini Kabupaten Cirebon menjadi percontohan daerah terbaik di Jabar, ” katanya.

Bey juga mengucapkan terimakasih kepada kepala daerah sebelumnya yakni Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Imron dan Wahyu Tjipnatingsih atas dedikasi yang telah diberikan.
Masyarakat Kabupaten Cirebon, kata dia, tentunya sudah banyak merasakan pembangunan yang lebih baik.

“Pak Imron dan Bu Ayu, saya mengucapkan terimakasih atas nama Pemprov. Semua kinerja yang didedikasikan akan menjadi ladang amal kelak karena sudah banyak dirasakan masyarakat Kabupaten, ” ungkapnya.

Sementara, Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, mengaku akan menjalankan tugas dan amanat dalam membawa Kabupaten Cirebon bisa lebih baik lagi. Sesuai arahan dan perintah Pj Gubernur, kata dia, akan berupaya tereus menjaga integritas, kejujuran dan kolaborasi dengan berbagai pihak.Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Implementasinya tentu saya akan berupaya menjalankan kinerja sesuai kemampuan dan aturan. Pada prinsipnya akan semaksimal mungkin dalam menjalankan program yang dilakukan sudah baik akan dilanjutkan, ” ungkapnya.

Melihat potensi Cirebon, kata Wahyu, banyak yang bisa digali mulai dari wisata, budaya dan akses ekonomi. “Tentunya tahap awal kami akan jailin silaturahmi kolaborasi dengan berbagai pihak, ” terangnya. (DM1)