Uzbekistan Selanjutnya Melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal.

Uzbekistan Selanjutnya melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal.

Divipromedia.com, DOHA- Uzbekistan mengalahkan Arab Saudi 2-0 di perempat final Piala Asia U-23 2024. Jasurbek Jaloliddinov cs selanjutnya melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal.

Uzbekistan vs Arab Saudi berlangsung di Khalifa International Stadium, Jumat (26/4/2024) malam WIB. Pertandingan berjalan sangat ketat dalam 15 menit awal.

Meski Arab Saudi mampu melepaskan tembakan, namun Uzbekistan selalu lebih mengerikan saat menekan. Pasukan Timur Kapadze membuat Arab Saudi keteteran dalam antisipasi pemainan cepat.

Uzbekistan berhasil memimpin 1-0 di injury time babak pertama. Khusayin Norchaev lepas dari posisi offside dan mengecoh kiper untuk mencetak gol. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Uzbekistan masih menyulitkan Arab Saudi di babak kedua. Meski sudah unggul, juara Piala Asia U-23 2018 itu terus berani menekan.

Arab Saudi harus bermain dengan 10 orang di menit ke-70. Ayman Yahya diganjar kartu merah karena melanggar keras lawan.

Gawang Arab Saudi nyaris bobol di menit ke-73. pemain Uzbekistan melepaskan tembakan bebas, namun bola mengenai tiang gawang.

Uzbekistan memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-84. Umarail Rakhmonaliev mencetak gol setelah menanduk bola rebound.

Arab Saudi mencoba berjuang di sisa waktu dengan kekurangan pemain. Namun, usaha mereka tak mampu menghasilkan gol sampai laga tuntas.

Uzbekistan Melangkah ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 Setelah Mengalahkan Arab Saudi

Uzbekistan berhasil mengamankan tempat di semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0 dalam pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Khalifa International Stadium pada Jumat malam, kamis (26/4/24).

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, di mana kedua tim saling menekan dalam 15 menit awal. Meskipun Arab Saudi mampu melepaskan beberapa tembakan, namun Uzbekistan menunjukkan keunggulan dalam menyerang dengan permainan yang cepat dan agresif.

Pada akhir babak pertama, Uzbekistan berhasil unggul 1-0 melalui gol Khusayin Norchaev di injury time. Norchaev berhasil lepas dari jebakan offside dan dengan dingin mengecoh kiper lawan untuk mencetak gol yang membawa Uzbekistan unggul sebelum turun minum.

Di babak kedua, Arab Saudi mencoba untuk bangkit dan mencari gol penyeimbang, namun pertahanan Uzbekistan yang solid membuat mereka kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Uzbekistan juga terus mengancam dengan serangan balik yang cepat dan presisi.

Akhirnya, Uzbekistan mengunci kemenangan mereka dengan gol kedua yang dicetak oleh pemain pengganti mereka, menegaskan dominasi mereka atas pertandingan. Skor akhir 2-0 untuk Uzbekistan membuat mereka melangkah ke semifinal, di mana mereka akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 untuk memperebutkan tempat di final. (DM1)

Tinggalkan Balasan