Usai di Tertibkan, PKL Kembali Menjamur di Bawah Fly Over Gebang

PKL Kembali Menjamur

PKL Kembali Menjamur

Divipromedia.com, KABUPATEN CIREBON – Usai di tertibkan Pedagang kaki lima (PKL) kembali menjamur di bawah fly over Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat. Belum ada tindak lanjut kembali terkait hal tersebut.

Saat di konfirmasi Camat, Iman Santoso terkait menjamur kembali PKL mengatakan “pihak kami sangat menyesalkan keberadaan PKL di bawah fly over Gebang, karena dari segi keamanan pelanggan kurang sefty dan bagi pengendara di lintas jalan nasional menjadi terhambat serta terlihat kumuh, tuturnya, Selasa, (9/7).

Sebelumnya, pernah di tertibkan tetapi kembali muncul, kami akan berkoordinasi dengan Bina Marga Kementerian PUPR. “kerena yang mempunyai kewenangannya,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Cirebon, Imam Ustadi mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan dengan kembalinya PKL menempati lahan bawah fly over Gebang. “Saya juga heran ini muncul lagi PKL setelah kita tertibkan dua tahun yang lalu,” bebernya.

Imam mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangkan langkah tindak lanjut oleh Bina Marga Kementrian PUPR, pasca dua tahun dilakukan penertiban PKL oleh pihaknya. “Kita tegakkan sudah, tertibkan sudah, ya harusnya Bina Marga Kementerian ini lakukan langkah tindak lanjut setelah penertiban, jangan dibiarkan kosong begitu,” tegasnya .

Lahan di bawah fly over Gebang menurut Imam harus dimanfaatkan jangan dibiarkan kosong. “Harus dimanfaatkan, apa itu bangun RTH, atau dimanfaatkan lainnya untuk kepentingan umum, kalau memang belum ada rencana ya harus dipagar, jangan dibiarkan kosong dibiarkan begitu saja,” ungkapnya.

Imam mengatakan, penataan kawasan bawah fly over Gebang merupakan kewenangan dari Bina Marga Kementerian PUPR. “Jalan nasional itukan sudah kewenangan Kementerian PUPR untuk melakukan penataan, mungkin koordinasi dengan Kementerian Perhubungan juga,” ujarnya.

Imam mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui langkah kedepan akan bagaimana dengan banyaknya kembali PKL menempati bawah fly over Gebang. “Langkah bagaimana, nanti kita akan koordinasikan dahulu dengan instansi terkait,”punkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan