Siswa-siswi SMAN 1 Ciwaringin Lolos SNBP 2024 Meraih Perguruan Tinggi Negeri

SMAN 1 Ciwaringin
Siswa-siswi SMAN 1 Ciwaringin Lolos SNBP 2024

Siswa-siswi SMAN 1 Ciwaringin Lolos SNBP 2024 Meraih Perguruan Tinggi Negeri

divipromedia.com, CIREBON – Tahun pelajaran 2023-2024 menjadi momen bersejarah bagi sejumlah siswa-siswi SMAN 1 Ciwaringin Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat, yang berhasil melampaui seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP) dan mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan mereka di perguruan tinggi negeri (PTN). Prestasi yang luar biasa ini menjadi bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan bakat mereka dalam bidang akademis maupun non-akademis.

Dalam suasana penuh kegembiraan, SMAN 1 Ciwaringin mengumumkan nama-nama siswa-siswi yang berhasil meraih tiket masuk ke perguruan tinggi negeri melalui SNBP. Para siswa-siswi ini tidak hanya memperoleh hasil gemilang dalam ujian nasional, tetapi juga menunjukkan prestasi luar biasa dalam berbagai bidang di tingkat lokal maupun nasional.

saat dikonfirmasi terkait siswa-siswi yang mendapatkan tiket masuk ke Perguruan Tinggi Negeri melalui SNBP 2024, Kepala SMAN 1 Ciwaringin H. Suyanto, diruang kerjanya, Senin, (1/4/24) mengatakan, “Salah satu siswa yang berhasil meraih prestasi gemilang adalah Apriyudha kelas XII MIPA 2, dikenal sebagai siswa yang rajin dan berprestasi, berhasil meraih nilai tertinggi dalam SNBP”. Dan kini telah lolos mendapatkan tiket masuk di Universitas Jendral Soedirman (UNSOED) pada fakultas Teknik Komputer, tuturnya.

Selain itu, Rafi Akhsan Afif kelas XII MIPA 4, siswi berbakat dari SMAN 1 Ciwaringin yang berhasil menembus SNBP dengan nilai yang sangat memuaskan, sehingga mendapatkan tiket masuk di Universitas Jendral Soedirman (UNSOED) pada fakultas Kimia. “Kedua siswa meraih prestasi ini, tidak hanya menginspirasi teman-temannya tetapi juga menjadi teladan bagi generasi siswa-siswi yang akan datang, unjarnya”.

Selanjutnya, Mohammad Yuza Satriaman kelas XII MIPA 5, siswa yang mendapatkan atau menorehkan prestasi disekolah sehingga mendapatkan tiket masuk di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada fakultas Pendidikan Fisika, ungkapnya.

Kemudian, disusul beberapa siswa-siswi yang telah lolos mendapatkan tiket masuk pada Universitas Politeknik Negeri Indramayu yakni,
Irfan Hidayat (XII MIPA 3), kini masuk Fakultas Manufaktur (POLINDRA), Lutfiah Damayanti (XII MIPA 2), kini masuk Fakultas Teknik Informatika (POLINDRA), Khaerul Anwar (XII MIPA 3), kini masuk Fakultas Sistem Informasi Kota Cerdas (POLINDRA), dan M. Dede Miftah (XII MIPA 3), kini masuk Fakultas Sistem Informasi Kota Cerdas (POLINDRA).

Menurut, H. Suyanto mengatakan “Prestasi siswa-siswi SMAN 1 Ciwaringin ini menjadi bukti bahwa pendidikan berkualitas, kerja keras, dan dukungan dari berbagai pihak dapat menghasilkan generasi penerus yang unggul dan berprestasi”.

Semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh mereka juga menjadi inspirasi bagi seluruh siswa-siswi di sekolah tersebut, serta menunjukkan bahwa mimpi untuk meraih pendidikan tinggi di perguruan tinggi negeri bukanlah hal yang tidak mungkin jika diiringi dengan usaha dan kerja keras yang sungguh-sungguh. SMAN 1 Ciwaringin bangga atas pencapaian luar biasa ini dan berharap para lulusannya dapat terus mengukir prestasi gemilang di masa depan, harapannya.

Keberhasilannya ini, tidak lepas dari ketekunan dan ketekadannya untuk terus belajar serta dukungan dari guru-guru yang mendampinginya dan keluarga serta support dari orang-orang terdekat. Pungkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *