Sektor Industri Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Cirebon

Sektor Industri Bangkitkan Perekonomian
Sektor Industri Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Cirebon

Sektor Industri Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Cirebon

Kabupaten Cirebon, (divimedia.com) – Dimasa jabatan Bupati Cirebon, H. Imron, kabupaten Cirebon telah berhasil mengekspor alas kaki dengan jenis sepatu di Korea, Australia, Jepang, Inggris, Singapura, Chili, dan Jibuti. Produk tersebut hasil setuhan tangan lokal masyarakat kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

Menurut Bupati Cirebon H. Imron, mengharapkan kedatangan investor membangun industri padat karya, terutama pabrik alas kaki dibangun di wilayahnnya. Karena bisa membantu peningkatan perekonomian masyarakat sekitar, tuturnya.

Lanjutnya, Pembangunan industri dianggap mampu menaikkan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan. “Kabupaten Cirebon terutama bagian timur, mulai berdiri beberapa industri yang menerapkan padat karya. Di antaranya, industri alas kaki tersebut, jelasnya”.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Dadang Raiman melalui Kepala Bidang Perdagangan dan Pengendalian Harga Pokok Penting Disperdagin Kabupaten Cirebon mengatakan, ” kami mencatat kinerja ekspor alas kaki di wilayah Kabupaten Cirebon sepanjang 2023 menembus angka US$38,34 juta. Sementara, nilai ekspor terendah sepanjang 2023 terjadi pada April dengan nilai US$740.220, tuturnya”.

Kami berharap, pergerakan di bulan Januari sampai dengan Desember 2024 ini, naik drastis. Dan potensi bukan hanya pada produk alas kaki saja, tetapi ada beberapa produk lokal bisa beraing dengan brand lokal negara disana. Harapanya. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *