Ribuan Miras di Musnakan, Usai ApelPeringatan Hari Jadi ke-74 Satpol PP dan Hari Jadi ke-62 Satlinmas

Ribuan Miras di Musnakan

Ribuan Miras di Musnakan, Usai ApelPeringatan Hari Jadi ke-74 Satpol PP dan Hari Jadi ke-62 Satlinmas

Divipromedia.com, CIREBONRibuan Miras di Musnakan, Usai ApelPeringatan Hari Jadi ke-74 Satpol PP dan Hari Jadi ke-62 Satlinmas, Ribuan Miras (minuman keras) berbagai jenis dan merk di musnakan usai apel peringatan Hari Jadi ke 74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Hari Jadi ke 62 Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas), di halaman Setda Kabupaten Cirebon, Sumber, kamis (16/5).

“Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahu Tjiptaningsih, SE, M.Si mendukung langkah Satop PP untuk memberantas peredarab Minuman Keras (Miras) di Kabupaten Cirebon”, unjarnya.

Ayu menuturkan, bahwa pihaknya sangat mengharapka, Satpol PP untuk bisa menekan sekecil mungkin peredaran Minuman Keras ilegal di Kabupaten Cirebon.

“Saya berharap tidak ada lagi peredaran Miras di Kabupaten Cirebon,” kata Ayu.

Ia juga menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Cirebon, yang sudah ikut menjaga Kabupaten Cirebon tetap aman dan kondusif.

“Dengan kehadiran Satpol PP dan Satlinmas ini, diharapkan bisa membuat masyarakat lebih sejahtera dan aman,” ujar Ayu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cirebon, Imam Ustadi mengatakan, bahwa peredaran miras tanpa izin di Kabupaten Cirebon, merupakan permasalahan serius yang bisa berdampak negatif terhadap masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya bersama pihak kepolisian dan instansi lainnya, cukup rutin untuk melakukan razia miras ilegal, untuk mencegah dampak negatif dari miras.

“Hari ini, kami juga akan memusnahkan barang bukti miras ilegal, hasil dari sejumlah operasi yang dilakukan,” kata Imam.

Imam menegaskan, bahwa pemusnahan miras ini, bukan hanya sekadar simbol, namun juga merupakan salah satu bukti keseriusan Satpol PP dalam menangani masalah miras di Kabupaten Cirebon.

Selain untuk memberikan efek jera terhadap masyarakat yang terlibat dalam peredaran miras, pemusnahan ini juga sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat, terhadap bahaya minuman keras.

“Kami juga mengucapkan terima kasih, kepada seluruh unsur yang telah membantu Satpol PP selama ini,” kata Imam. (DM1)