Raffi Ahmad Menunaikan Ibadah Haji 2024: Momen Berharga di Tanah Suci

Raffi Ahmad Menunaikan Ibadah Haji 2024

Raffi Ahmad Menunaikan Ibadah Haji 2024

Divipromedia.com, MEKAH Raffi Ahmad, selebritas Indonesia, merasakan kebahagiaan yang luar biasa saat akhirnya bisa menginjakkan kaki di depan Kabah untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2024 ini. Tidak sendirian, Raffi ditemani oleh sang istri Nagita Slavina, ibu kandung dan mertuanya, adik kandung dan iparnya, serta beberapa karyawan yang sudah lama bekerja dengannya.

Melalui unggahan di Instagram, Raffi Ahmad kerap membagikan momen-momen indah selama berada di Tanah Suci. Salah satu momen yang menarik perhatian adalah saat Raffi duduk di depan Ka’bah sambil menunggu waktu salat.

Dalam video tersebut, Raffi Ahmad tampak mengenakan pakaian ihram serba putih. Ia duduk di depan Ka’bah bersama selebgram Fadil Jaidi, menunggu azan Magrib. Selama menunggu, Raffi tak henti mengucap takbir dan zikir, memohon agar segala doa dan hajatnya dikabulkan oleh Allah SWT.

“Ya Allah, alhamdulillah, lagi nunggu sholat Magrib. Ya Allah, kabulkanlah doa kita. Bisa ada di sini adalah anugerah-Mu,” ujar Raffi Ahmad dalam unggahannya di Instagram pada Selasa, 11 Juni 2024. “Allahu akbar, doa terbaik ya Allah,” tambahnya.

Dalam momen tersebut, Fadil Jaidi yang berada di samping Raffi Ahmad sempat menyinggung soal Pilkada tahun ini. Fadil mendoakan agar Raffi Ahmad bisa menang dalam pencalonannya yang pertama ini. Raffi pun merespons dengan mendoakan agar keinginan Fadil untuk mendapatkan jodoh segera dikabulkan.

“Doa sapu jagat, Dil. Semoga Fadil juga doanya tadi cepat nikah ya Allah,” kata Raffi Ahmad.

Suasana di sekitar Ka’bah saat itu cukup ramai dengan jamaah yang sedang beribadah. Langit terlihat biru dengan suasana matahari terbenam menjelang waktu Magrib. Tak lama kemudian, terdengar suara azan Magrib berkumandang di area Masjidil Haram. Raffi Ahmad dan rombongan langsung bersiap untuk menunaikan ibadah salat Magrib di sana.

Unggahan video tersebut memicu beragam reaksi dari netizen. Beberapa menasihati Raffi Ahmad agar fokus pada ibadahnya dan tidak terlalu banyak membuat konten. Namun, ada juga yang mendukung Raffi untuk terus membagikan momen-momen berharganya di Tanah Suci, sehingga netizen bisa ikut merasakan keberadaan di sana.

“Udah kali bang, ibadah aja dulu nggak usah semua semua divideoin,” komentar seorang netizen.
“Kirain kalau ibadah nggak dibikin konten,” ujar netizen lain.
“Jangan semua direkam dan diposting, A. Fokus ibadah aja, jangan hp mulu,” komentar lainnya.
“Biarin sih divideoin juga, biar bisa disholawatin sama yang nonton. Siapa tahu cepat nyusul,” kata yang lain.

Terlepas dari berbagai pendapat tersebut, perjalanan Raffi Ahmad ke Tanah Suci menjadi salah satu momen yang berharga dan menginspirasi banyak orang. Semoga ibadah haji Raffi dan keluarganya diterima oleh Allah SWT. (DM1)