Program Bantuan CBP, Dipantau Langsung Kemenko Perekonomian RI

Program Bantuan CBP
Program Bantuan CBP, Dipantau Langsung Kemenko Perekonomian RI

Program Bantuan CBP, Dipantau Langsung Kemenko Perekonomian RI

Garut, (divimedia.com) – Program Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), di Desa Sukagalih Kecamatan Tarongong Kidul Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, mendapat pengawalan ketat langsung dari Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, Sabtu (20/1/24) siang.

Pantauan di lokasi, Airlangga datang didampingi sejumlah petinggi Bulog, hingga PT POS Indonesia. Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga terpantau hadir. Bahkan, dalam proses pembagian Bantuan tersebut, Airlangga membantu proses serah terima batuan kepada masyarakat setempat

“Barusan kita lakukan penyaluran bantuan pangan di Garut. Ini kepada 150 penerima,” bantuan ini diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat. Bantuan ini berkaitan dengan penanganan El Nino yang berdampak pada tertundanya panen di Indonesia, katanya.

“Ini dilakukan pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat. Penting untuk menjaga daripada fluktuasi harga, karena bisa menimbulkan inflasi,” Tuturnya.

Kegiatan Airlangga Hartarto memantau pembagian bansos di Garut ini, berlangsung hampir satu jam. Dimulai pada pukul 13.00 WIB, dan berakhir sekitar jam 13.50 WIB.

Airlangga menambahkan, terkait bantuan pangan ini, akan berlanjut hingga Juni 2024. Besarannya 10 kilogram beras, dan disalurkan melalui PT POS.

“(Bantuan pangan) 10 kilogram berlanjut sampai bulan Juni. Sekarang kita sedang memproses Bantuan Langsung Tunai untuk 6 bulan, sebulannya Rp 200 ribu. Sekarang kita atur teknisnya melalui POS,” Jelasnya. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *