Polda Metro Jaya, Berhasil Ungkap Kasus Kematian

Polda Metro Jaya
Polda Metro Jaya Berhasil Ungkap Kasus Kematia anak artis Tamara T. DM1/divipromedia.com

Polda Metro Jaya, Berhasil Ungkap Kasus Kematian Terkait Peristiwa Meninggalnya Putra Anak Artis Tamara Tyasmara

Polda Metro Jaya, Jakarta, (divimedia.com) – Polda Metro Jaya berhasil menangkap kekasih artis Tamara Tyasmara yaitu saudara “YA” sebagai tersangka dalam kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6).

“Penyidik telah melakukan penangkapan terhadap saudara “YA” dikediaman sekitar pondok kelapa terkait peristiwa meninggalnya putra saudari Tamara Tyasmara, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, (9/2/2024).

Sebelumnya, Dante dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami insiden di kolam renang pada 27 Januari 2024. Penyebabnya belum dapat dipastikan apakah tenggelam atau kelalaian lainnya. Namun, ada lebam dan gigitan di badan korban.

Kemarin, kami akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangkanya,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu saat dikonfirmasi, Kamis, 8 Februari 2024.

Polisi telah mengantongi hasil pemeriksaan digital forensik dari rekaman CCTV dan hasil kedokteran forensik terkait autopsi jenazah. Keterangan ahli dan saksi-saksi, serta alat bukti lain akan dibahas dalam gelar perkara untuk menentukan tersangka.

“Kita akan transparan dan akan hadirkan ahli digital forensik dan dokfor (dokter foresik) untuk mengungkapkan secara detail apa hasil temuan mereka,” ujar Rovan.

Total 16 saksi diperiksa dalam tahap penyidikan. Sementara itu, 20 saksi diperiksa dalam tahap penyelidikan.

Sebelumnya, Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengatakan pihaknya menemukan dugaan tindak pidana dalam kasus kematian Dante. Dugaan pidana itu berupa kelalaian yang mengakibatkan orang meninggal dunia sesuai Pasal 359 KUHP.

“Untuk sementara, kita masih menerapkan pasal dugaan 359 KUHP, yaitu karena kelalaian menyebabkan orang lain meninggal dunia,” kata Wira dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Februari 2024. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *