PJ Gubernur Jabar, Intruksikan PJ Bupati Garut Tindak Tegas Segala Pungli Di Sektor Pariwisata

Tindak Tegas Segala Pungli
Tindak Tegas Segala Pungli Di Sektor Pariwisata

PJ Gubernur Jabar, Intruksikan PJ Bupati Garut Tindak Tegas Segala Pungli Di Sektor Pariwisata

Bandung, (divimedia.com) – Terkait pungutan liar di tempat wisata yang kini tengah menjadi sorotan publik, Bey meminta PJ Bupati Garut Barnas untuk menata kembali ormas-ormas dan menindak tegas oknum yang melakukan pungli.

Sektor pariwisata menjadi unggulan di Kabupaten Garut, oleh karena itu kenyamanan dan keamanan wisatawan harus menjadi perhatian penting, tutur PJ Gubernur jabar Bey Machmudin, di sela-sela kesibukannya Rabu, (24/1/24).

Menurutnya, “Lakukan kembali penataan organisasi kemasyarakatan agar tak ada lagi pungli di tempat wisata. Perhatikan kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut” katanya.

Sektor unggulan lainnya di Kabupaten Garut adalah industri kulit. Bey mengungkapkan, Kementerian Koperasi dan UKM saat ini sedang membangun rumah produksi bersama untuk produk olahan kulit di Garut.

Rumah produksi bersama tersebut nantinya akan dihibahkan kepada Pemda Kabupaten Garut.

“Kementerian Koperasi dan UKM akan menghibakan rumah produksi bersama kepada Pemkab Garut. Kelola dengan profesional dan fasilitasi pelaku UMKM Garut agar produk kulit ini semakin bisa bersaing dengan produk dari luar negeri,” unjarnya. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *