Persiapan Pemilu 2024 Kabupaten Cirebon

Persiapan Pemilu 2024 Kabupaten Cirebon
Persiapan Pemilu 2024 Kabupaten Cirebon

Persiapan Pemilu 2024 Bupati Cirebon Pastikan Aman Dan Lancar

Persiapan Pemilu 2024 Kabupaten Cirebon, (divimedia.com) – Bupati Cirebon Drs.H.Imron,M.Ag memastikan persiapan pelaksanaan pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 besok, sudah berjalan dengan baik.

Imron mengakui, bahwa ada kendala disejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon yang terdampak banjir kemarin, namun pihaknya beserta unsur lainnya, sudah mencarikan solusinya.

Salah satu langkah yang akan dilakukan, yaitu dengan melakukan pergeseran Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang terdampak banjir kemarin. Hal tersebut agar Pemilu bisa berjalan dengan baik.

” Persiapan sudah sangat baik. Hanya ada pergeseran TPS disejumlah wilayah yang terdampak banjir,” ujar Imron, saat menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024, Selasa 13 Februari 2024 di Mapolresta Cirebon.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, memastikan kesiapan jajarannya yang ditugaskan untuk pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon. Mereka bakal disebar ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Kami pastikan bahwa seluruh personel Polresta Cirebon siap melaksanakan tugas dengan baik. Keselamatan dan keamanan seluruh pemilih serta kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi prioritas utama kami,” ujar Sumarni.

Pihaknya juga turut memberikan arahan kepada personel Polri terkait tugas dan tanggung jawab mereka selama pengamanan Pemilu 2024. Mereka diminta untuk tetap menjaga netralitas, profesionalisme, dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon diharapkan berlangsung dengan lancar dan aman. Polresta Cirebon bersama Forkopimda dan instansi terkait lainnya berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik demi terciptanya pesta demokrasi yang demokratis dan transparan,” kata Sumarni.

Ia berpesan kepada seluruh personel pengamanan TPS Pemilu 2024 untuk maksanakan seluruh kegiatan pengamanan dengan berintegritas dan bekerja dengan sepenuh hati. Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon.

“Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon diharapkan berlangsung dengan lancar dan aman. Polresta Cirebon bersama Forkopimda dan instansi terkait lainnya berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik demi terciptanya pesta demokrasi yang demokratis dan transparan,” ujar Sumarni.*DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *