Peningkatan Infrastruktur Pendidikan Sekolah Dasar Tahun 2024, Bupati Cirebon Gelontarkan anggaran Rp. 74,3 miliar

Peningkatan Infrastruktur Pendidikan Sekolah Dasar
Peningkatan Infrastruktur Pendidikan Sekolah Dasar Tahun 2024

Peningkatan Infrastruktur Pendidikan Sekolah Dasar Tahun 2024 di Kabupaten Cirebon

Kabupaten cirebon, (divimedia.com)- Bupati Cirebon, H.Imron tetapkan rencana anggaran mencapai Rp. 74,3 miliar untuk pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas Sekolah Dasar di sektor Pendidikan tahun 2024. Tindakan dan upaya tersebut merupakan wujud meningkatkan mutu insfrastruktur dibidang pendidikan.

Saat dikonfirmasi Bupati Cirebon H. Imron di sela-sela kesibukannya, (Rabu, 17/1/24) mengatakan, “untuk memeberikan rasa nyaman bagi peserta didik dan pendidik saat berlangsunnya proses belajar mengajar, tuturnya”.

Lanjutannya, ” Kalau kualitas bangunan baik atau bagus, secara otomatis ada daya tarik sendiri untuk orang tua siswa-siswa mempercayakan anaknya disekolah tersebut. jadi tidak ada lagi, orang tua siswa-siswi mempilah-pilih sekolah berdasarkan penilaian fisik bangunan, katanya”.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi H. Ronianto Kepala Dinas Pendidikan melalui Yadi Supriadi Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon
terkait rencana kegiatan fisik atau peningkatan insfrastruktur bidang pendidikan mengatakan, “
Rencana Pekerjaan fisik yang akan dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon tahun anggaran 2024, untuk Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (Diksar) Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon dibagi menjadi dua mata anggaran. Yang pertama anggaran bersumber dari APBD Kabupaten Cirebon dan yang kedua anggaran bersumber dari APBN, katanya”.

Rencana alokasi anggaran bersumber dari APBD Kabupaten Cirebon kurang lebihnya mencapai Rp. 26,9 miliar diperuntukan untuk kegiatan pembangunan ruang kelas baru, pembangunan jamban (WC) , rehabilitasi jamban (WC), pemagaran sekolah, rehabilitasi ruang kelas.
Terkait, jumlah penerima sekolah sebanyak 183 titik sekolah dengan rincian bangunan 396 ruang yang akan di rehabilitasi dan pembangunan baru, katanya.

Lanjutannya, “kita juga mendapatkan alokasi anggaran dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk kegiatan fisik di Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (Diksar) Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon sebesar Rp. 47,4 miliar anggaran bersumber dari APBN, anggaran tersebut diperuntukan untuk 145 titik sekolah, terdiri dari 267 ruangan yang akan di rehabilitasi dan Pembangunan baru, tuturnya.

Dia menjelaskan, untuk rencana kegiatan fisik di Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (Diksar) Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon sekolah yang akan mendapatkan kegiatan fisik sebanyak 328 titik sekolah dan untuk jumlah keseluruhan yang akan di rehab dan di bangun sebanyak 663 ruang. Kemudian, jumlah total dari dau mata anggaran tersebut kurang lebihnya mencapai Rp. 74,3 miliar anggaran bersumber dari APBD Kabupaten Cirebon dan DAK (APBN), bebernya.

Tambahnya, kami selalu Dinas Pendidikan kabupaten Cirebon saat mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan bapak Bupati Cirebon untuk tahun ini, telah meningkatkan insfrastruktur dibidang pendidikan khusunya Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, jelasnya.*DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *