Penderita Gangguan Kejiwaan : Tidak Perlu Risau, RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon

Penderita Gangguan Kejiwaan
Penderita Gangguan Kejiwaan : Tidak Perlu Risau, RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon

Penderita Gangguan Kejiwaan : RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon mempersiapkan ruangan dan tempat tidur khusus bagi penderita tersebut.

Penderita Gangguan Kejiwaan (divipromesia.com), Kabupaten Cirebon
Penderitaan Ganguan kejiwaan, baik berat maupun ringan RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon telah mempersiapkan 32 ruangan dan tempat tidur khusus bagi penderita tersebut.

menurut dr. bambang, ” Kami sudah siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Dokter spesialis serta saran dan prasarana (sarpras) untuk penanganan terkait pederita tersebut. Terkait mengecek kondisi pasien penderita psikologis menggunakan instrumen khusus untuk menguji tingkat depresi pasien dan melakukan wawancara, dengan hasil dari kedua tahap ini menentukan langkah selanjutnya dalam penanganan.

Kemudian, untuk saran dan prasarana RSUD Arjawinangun menyiapkan, dua bagian ruangan adaptasi (untuk pasien depresi berat) dan ruangan semi-tenang (untuk pasien depresi yang sudah bisa diajak komunikasi), dengan pemisahan khusus untuk pasien laki-laki dan perempuan.

Sebelum adanya surat edaran dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, RSUD Arjawinangun, sudah siap dengan hal tersebut.

Lanjutnya, Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) juga telah disiapkan sebagai ruang khusus untuk penanganan cepat pasien depresi. Semua langkah ini mencerminkan komitmen RSUD Arjawinangun dalam memberikan pelayanan yang baik dan sesuai standar untuk pasien dengan gangguan kejiwaan, punkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *