PDAM Tirtajati Kabupaten Cirebon, Pastikan Pelayanan Distribusi Air Baku lancar Selama Bulan Ramadhan dan Jelang Idul Fitri

PDAM Tirtajati Kabupaten Cirebon
PDAM Tirtajati Kabupaten Cirebon

PDAM Tirtajati Kabupaten Cirebon, Pastikan Pelayanan Distribusi Air Baku lancar Selama Bulan Ramadhan dan Jelang Idul Fitri

divipromedia.com, CIREBON – Selama beberapa bulan terakhir, Kabupaten Cirebon telah menghadapi tantangan serius akibat musim kemarau yang panjang, berlangsung selama 6-7 bulan, akibat fenomena El Nino. Situasi ini secara signifikan mempengaruhi pelayanan PDAM Tirtajati Kabupaten Cirebon, terutama selama bulan Ramadhan dan Lebaran.

Dalam upaya untuk mengantisipasi gangguan pelayanan yang mungkin terjadi, PDAM Tirtajati Kabupaten Cirebon telah menerapkan sistem gilir dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendistribusikan air bersih melalui hampir 600 tangki. Hingga saat ini, pelayanan telah berjalan relatif lancar, bahkan di tengah meningkatnya permintaan air menjelang dan setelah Idul Fitri, Tutur Direktur PDAM Tirtajati Kabupaten Cirebon, H. Suharyadi, Kamis, (4/4/24).

Menurut Direktur PDAM Tirtajati, yang memiliki 8 cabang di Kabupaten Cirebon, telah memastikan bahwa pelayanan air tetap aman dan lancar. Dalam hal terjadi gangguan atau masalah, masyarakat diminta untuk memberikan informasi kepada PDAM Tirta agar dapat segera ditindaklanjuti dan diperbaiki, tuturnya.

Untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan pelayanan, PDAM Tirtajati Kabupaten Cirebon juga mengamati pola penggunaan air yang meningkat, terutama selama pagi, siang, dan sore hari. Sebagai upaya pengembangan ke depan, PDAM Tirtajati berencana untuk memperluas cakupan wilayahnya ke arah timur kabupaten Cirebon, daerah rawan kekurangan air. “Rencana PDAM kedepan Kolaborasi dengan badan usaha, untuk tahun ini PDAM Tirta akan mulai melayani industri di daerah wilayah timur Kabupaten Cirebon dengan harapan dapat memperluas jangkauan, punkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *