Ramai Peminat, Open Biding Jabatan Kadishub Kabupaten Cirebon

Open Biding Jabatan Kadishub
Open Biding Jabatan Kadishub

Open Biding Jabatan Kadishub Kabupaten Cirebon

Kabupaten Cirebon, (divimedia.com) – Ramai peminat dari intern pejabat Pemerintah Kabupaten Cirebon terkait Open Biding Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Cirebon.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala BKPSDM H. Hendra Nirmala melalui Sekertaris BKPSDM Ade Nugroho, Kamis (1/2/24) mengatakan, “Tercatat, sudah ada empat orang yang sudah membuat surat permohonan bukti, bahwa disipliner tidak sedang menjalani hukuman disiplin. Katannya.

Mereka adalah Camat Gempol Sri Darmanto, Sekdis DPMPTSP Uus Sudrajat, Sekdis Disarpus Erwin dan Kabag Perekonomian Setda Dadang Priyono. “Keempat orang ini resmi mendaftarkan diri menjadi peserta open biding, tuturnya”.

Menurutnya, awal tidak menyangka kalau calon peserta open biding tersebut akan banyak diminati pejabat Pemkab Cirebon. Pasalnya, saat ini sudah ada sepuluh orang lagi yang sedang berkoordinasi dengan BKPSDM secara serius. Ade memprediksi, ke sepuluh orang tersebut sepertinya serius sedang mengurus berkas untuk ikut open biding.

“Ya bisa lebih dari empat orang peserta sepertinya. Kan kesepuluh orang yang serius melakukam koordinasi juga tidak sedang menjalani hukuman disiplin,” ungkapnya.

Ade menjelaskan, assement pelaksanaan open biding sendiri melibatkan pihak luar. Pemkab Cirebon saat ini menggandeng LPP UNS, karena mereka sudah mengantongi akreditasi A. Sedangkan pelaksanaan pendaftarannya dibuka mulai tanggal 22 Januari sampai tanggal 5 februari 2024.

“Kita mengandeng LPP UNS itu untuk pelaksanaan assesment nya saja ya. Setelah pelaksaan Assesment kerjasama dengan LPP UNS selesai. Ini supaya semuanya independen dan tidak ada rekayasa,” jelas Ade.

Sedangkan tim pansel open biding lanjut Ade, tetap seperti bisa. Pemkab Cirebon melibatkan pihak provinsi, BKN, akademisi dan tentunya Pansel dari Pemkab Cirebon, yaitu Sekda Kabupaten Cirebon, Hilmy Rivai. Ade juga menjamin, pelaksanaan open biding sudah berkoordinasi dengan pihak KPK dan sama dengan pelaksanaan open biding yang sudah dilakukan.

“Pelaksaan open biding selalu melibatkan KPK. Nanti kan pas pembukaan tanggal 7 februari akan ada arahan KPK lewat zoom meting. Ya sama seperti pelaksaan open biding yang sudah kita lakukan,” tukasnya. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *