“Memperkuat Sinergi Untuk Arus Mudik Lebaran yang Lancar dan Aman: Kolaborasi Polresta Cirebon dan Dishub Kabupaten Cirebon”

Arus Mudik Lebaran
Memperkuat Sinergi Untuk Arus Mudik Lebaran yang Lancar dan Aman

“Memperkuat Sinergi Untuk Arus Mudik Lebaran yang Lancar dan Aman: Kolaborasi Polresta Cirebon dan Dishub Kabupaten Cirebon”

divipromedia.com, CIREBON – Menyambut arus mudik Lebaran tahun ini, Polresta Cirebon dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon memperkuat sinergi mereka untuk memastikan persiapan yang matang dan efektif.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah, menegaskan bahwa upaya sinergis ini difokuskan pada peningkatan patroli dan pembenahan infrastruktur menjelang arus mudik dan balik Lebaran. “Kami telah melaporkan kondisi infrastruktur khususnya di ruas Jalan Nasional kepada Menteri Perhubungan, yang kemudian menghubungi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD). Kami berharap ada tindak lanjut untuk perbaikan,” ujarnya (24/3).

Hilman juga menambahkan bahwa pembenahan infrastruktur tidak hanya terbatas pada jalan raya nasional, tetapi juga mencakup jalan kabupaten dan provinsi dengan pemasangan 400 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di berbagai lokasi. “Hari ini, kami menerima bantuan 170 lampu PJU untuk ruas jalan Kenanga – Bobos, yang akan segera dipasang,” tambahnya.

Selain fokus pada infrastruktur, Polresta Cirebon dan Dishub Kabupaten Cirebon juga mengadakan aksi sosial yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Di Desa Walahar dan Desa Cupang, Kecamatan Gempol, tim gabungan memberikan bantuan lampu penerangan jalan umum dengan harapan dapat mengurangi potensi kriminalitas dan mendukung aktivitas warga di malam hari.

Kapolresta Cirebon, Kombes Sumarni, menekankan bahwa kolaborasi antara Polresta dan Dishub Kabupaten Cirebon menunjukkan komitmen mereka dalam menjamin perjalanan mudik Lebaran yang tidak hanya lancar, tetapi juga aman dan menyenangkan bagi semua pemudik. “Kami juga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang ada di Desa Cupang, yaitu objek wisata Batu Lawang. Suasana sepanjang jalan menuju objek ini sangat indah dan sejuk. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan biaya masuk yang terjangkau, hanya Rp10.000 per orang. Mari berkunjung ke Desa Cupang, terutama ke objek wisata Batu Lawang. Sungguh menakjubkan,” ungkapnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *