Dua Anggota KPPS Pemilu 2024 Makassar Meninggal Dunia, Diduga Karena Kelelahan

KPPS Pemilu 2024
Anggota KPPS Pemilu 2024

Dua Anggota KPPS Pemilu 2024 Makassar Meninggal Dunia

Anggota KPPS Pemilu 2024 Makassar, (divimedia.com) Tragedi menyelimuti penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Pemilu 2024 di Makassar. Dua anggota KPPS, Wiliam Tandi Paelongan (24) dan Daliyah Salsabila (24), dinyatakan meninggal dunia diduga karena kelelahan usai menyebarkan undangan pemilih.

Wiliam, bertugas di TPS 007 Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, meninggal di Rumah Sakit Akademis setelah mengalami sesak nafas dan kelelahan. Ayahnya, Septandi, mengungkapkan bahwa anaknya bahkan meminta tidak bertugas karena kondisinya tidak sehat setelah membagikan undangan hingga malam pukul 10.00 Wita.

Daliyah Salsabila, yang bertugas di TPS 45 Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, juga meninggal karena kelelahan. Diduga mengidap maag akut, Daliyah memilih beristirahat di rumahnya sehari sebelum pemungutan suara.

Ketua KPU Makassar, Hambali, menyatakan bahwa keduanya mungkin meninggal karena keletihan saat mengantar undangan. Santunan dan pemeriksaan kesehatan sedang dibahas oleh pihak terkait.

Tragedi ini meninggalkan duka mendalam di antara keluarga korban dan rekan-rekan sejawat. Jenazah keduanya disemayamkan di rumah duka, dengan rencana pemakaman di Kabupaten Toraja. Semoga tragedi ini menjadi momentum untuk meningkatkan perlindungan dan perhatian terhadap para penyelenggara pemilu yang berjuang demi demokrasi. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *