Kota Bandung Siap Gelar Pilkada Serentak 2024 dengan Anggaran Tersedia Penuh

Kota Bandung Siap Gelar Pilkada

Kota Bandung Siap Gelar Pilkada Serentak 2024

Divipromedia.com, KOTA BANDUNG – Kota Bandung Siap Gelar Pilkada Serentak 2024 dengan Anggaran Tersedia Penuh, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Jawa Barat, mengumumkan bahwa anggaran sebesar Rp109 miliar untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 telah sepenuhnya dicairkan oleh pemerintah daerah setempat.

Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Frihadianti, menyatakan bahwa anggaran tersebut telah diterima secara penuh dalam dua tahap, dengan 40 persen cair pada tahap pertama dan sisanya 60 persen pada tahap kedua.

Wenti menjelaskan bahwa alokasi anggaran tersebut, sebesar Rp50,4 miliar dan Rp58,6 miliar secara berturut-turut, telah sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani pada November 2023.

“Dengan anggaran yang telah tersedia, kami akan memaksimalkan pelaksanaan Pilkada Kota Bandung Tahun 2024, termasuk dalam hal sosialisasi dan program-program lainnya,” ungkap Wenti.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, menegaskan dukungan penuh Pemerintah Kota Bandung terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang direncanakan pada 26 November mendatang.

Bambang berharap agar pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan lancar dan demokratis, sambil menekankan komitmen pemerintah daerah untuk bersinergi dalam menyukseskan proses demokrasi tersebut.

“Situasi politik Kota Bandung saat ini kondusif, dan kami terus melakukan pembinaan politik untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024,” tambahnya, sambil menyerukan pembelajaran dari pengalaman sebelumnya untuk memperbaiki proses kedepannya. (DM1)