Kodim 0614 Kota Cirebon, Kawal Ketat Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Pengamanan Jelang Pemilu 2024
Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Kawal Ketat Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Kota Cirebon, (divimedia.com)- Pesta Demokrasi tinggal menunggu beberapa pakan kedepan, agar kegiata tersebut sesuai dengan harapan menuju pemilu damai 2024. Kodim 0614 kota Cirebon Akan mengawal ketat pengamanan jelang Pemilu 2024 dan membantu pihak kepolisian dalam proses awal sampai akhir pelaksanaan Pemilu. Dengan harapan, pelaksanaan pemilu 2024, berjalan lancar dan tertib. Tutur, Komandan Kodim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah (kamis, 18/1/24).

“TNI khususnya kami di Kodim 0614 Kota Cirebon siap membantu tugas kepolisian di lapangan dalam pengamanan Pemilu 2024 ini. Dan TNI juga siap mendukung tugas Pemkot Cirebon dalam hal yang sama. Intinya, dalam segala hal kami dari TNI siap mendukung tugas Polri dan Pemkor,” ungkapnya.

“Kami dari Kodim 0614 Kota Cirebon sudah siap dan menyiapkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk pengamanan Pemilu 2024. Dan kami juga akan mendapatkan tambahan bantuan personel dari Korem 063/Sunan Gunung Jati, Yon Arhanud 14/PWY, dan juga dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon,” Katanya.

Dandim 0614 Kota Cirebon mengimbau para camat, lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga lingkungannya tetap kondusif

“Untuk para Babinsa, Bhabinkamtibasa, Camat dan lurah untuk mengimbau masyarakatnya agar tidak mudah diproyokasi atau terprovokasi, karena saat-saat ini memang saat genting dan panas, masyarakat dengan mudahnya terprovokasi, apalagi informasi melalui media sosial (medsos),” ucapnya.

Menurut Dandim, pihaknya juga mengimbau seluruh personel TNI juga jangan mudah terprovokasi oleh kelompok yang ingin membuat onar.

“Kami juga sama menekankan kepada personel untuk tidak mudah terprovokasi oleh pancingan-pancingan maupun upaya-upaya dari beberapa pihak yang ingin membuat situasi Kota Cirebon semakin panas. Dan memang ada yang ingin mencoba merusak suasana damai di Indonesia. Kemudian, kami berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan damai tanpa ekses, pungkasnya. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *