Presiden Jokowi Pastikan Ketersediaan Cadangan Beras dan Stabilitas Harga di Pasar Cipinang

Ketersediaan Cadangan Beras
Presiden Jokowi Pastikan Ketersediaan Beras

Presiden Jokowi memastikan Ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah

Presiden Jokowi, Jakarta, (divimedia.com) Presiden Joko Widodo memastikan ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah dalam program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan di Pasar Induk Beras Cipinang. Dalam pengecekan tersebut, BULOG dikonfirmasi telah menyuplai Beras SPHP dengan volume besar, memberikan rasa tenang kepada masyarakat terkait ketersediaan beras berkualitas dan terjangkau.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan, Kepala Badan Pangan Nasional, Direktur Utama Perum Bulog, dan PJ. Gubernur DKI Jakarta dalam kunjungan ke Pasar Induk Beras Cipinang. Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Khrisnamurti, turut menjelaskan bahwa pasokan Beras SPHP secara rutin disalurkan ke berbagai saluran distribusi untuk memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi.

“Saya datang di Pasar Induk Cipinang ini untuk memastikan bahwa stok beras. saya ingin pastikan beras yang ada di sini ada, tersedia, jumlahnya cukup, dan saya melihat melimpah,” ungkap Presiden Jokowi, kamis, (15/2/24).

Presiden menegaskan bahwa kenaikan harga beras tidak terkait dengan pemberian bantuan pangan pemerintah. Sebaliknya, bantuan tersebut merupakan strategi pemerintah untuk mengendalikan harga beras dengan meningkatkan suplai di masyarakat.

“Dengan suplainya lewat bantuan sosial ke masyarakat, otomatis harga akan terkendali,” jelasnya.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan, Kepala Badan Pangan Nasional, Direktur Utama Perum Bulog, dan PJ. Gubernur DKI Jakarta dalam kunjungan ke Pasar Induk Beras Cipinang. Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Khrisnamurti, turut menjelaskan bahwa pasokan Beras SPHP secara rutin disalurkan ke berbagai saluran distribusi untuk memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *