KEMPUPR, Mendorong Pemanfaatan Produk Dalam Negeri untuk Pembangunan Infrastruktur

Produk Dalam Negeri
KEMPUPR, Mendorong Pemanfaatan Produk Dalam Negeri untuk Pembangunan Infrastruktur

KEMPUPR, Mendorong Pemanfaatan Produk Dalam Negeri untuk Pembangunan Infrastruktur

divipromedia.com, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, terus menggalakkan penggunaan produk dalam negeri dalam proyek pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR.

“Saya sangat mendorong penguatan produk dalam negeri, terutama dalam pemilihan bahan konstruksi seperti aspal dan cat,” ungkap Menteri Basuki saat melakukan kunjungan ke pabrik di wilayah Tangerang.

Menteri Basuki memberikan apresiasi kepada Propan sebagai salah satu merek cat yang merupakan produk asli Indonesia dan telah berperan penting dalam beberapa proyek pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah melalui Kementerian PUPR.

“Propan telah 100% diproduksi oleh anak bangsa. Kami sangat berterima kasih atas dukungannya. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dengan semangat berinovasi demi kemajuan Indonesia,” tambah Menteri Basuki.

Beliau juga menegaskan komitmen Kementerian PUPR untuk terus mendukung produk dalam negeri, dengan syarat produk tersebut memenuhi standar mutu yang ditetapkan dan terus berinovasi agar dapat bersaing dengan produk impor.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, yang mendampingi Menteri Basuki, mengusulkan peningkatan produksi untuk memenuhi permintaan pembangunan infrastruktur serta penambahan jumlah tenaga kerja.

“Saya mengusulkan pembuatan Katalog Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di situs web produsen, sehingga konsumen dapat memilih dengan lebih mudah, dan memudahkan proses audit TKDN,” ujar Iwan.

Sementara itu, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, memberikan apresiasi kepada Propan atas kontribusinya dalam proyek-proyek Kementerian PUPR. “Propan harus terus meningkatkan mutu produknya agar dapat bersaing dengan merek lain,” pesannya.

Presiden Direktur PT Propan Raya, Hendra Adidarma, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menteri Basuki yang menjadi penyemangat bagi Propan Raya yang telah berkiprah selama 45 tahun dan terus berupaya meningkatkan produksinya.

“Komitmen kami tidak hanya terfokus pada peningkatan kuantitas dan kualitas produksi, tetapi juga dalam mengedukasi generasi muda untuk menciptakan cat berkualitas. Kami berkomitmen mendukung pembangunan di Indonesia,” kata Adidarma.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kementerian PUPR, T. Iskandar, para Pejabat Tinggi Pratama Kementerian PUPR, Direktur Propan Raya, Yuwono Imanto, dan CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma.(DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *