Kadishub Kabupaten Cirebon : Bukan Solusi Pembangunan Palang Pintu Kereta Api Telan Anggaran 2,5 Miliar

Kepala Dinas Perhubungan, Hilman Firmansyah

Solusi Pembangunan Palang Pintu Kereta Api

Divipromedia.com, KABUPATEN CIREBON – Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menganggap pembangunan paling pintu kereta api menelan anggaran cukup besar untuk satu titik mencapai Rp. 2,5 Miliar, sedangkan di wilayah Kabupaten Cirebon sebanyak 77 titik perlintasan sebidang tidak memiliki palang pintu kereta api. kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah, Kamis, (11/7).

Menurutnya,” kalau ada 77 perlintasan kereta api di kalikan satu titik menelan anggaran Rp.2,5 Miliar, itu sangat besar”, dan menjadi beban daerah. Kemudian, belum dengan oprasional untuk pemeliharaan serta petugas penjaga perlintasan. Unjarnya.

BACA JUGA

Hilman melanjutkan, sebenarnya palang pintu itu bukan satu hal yang wajib dalam keselamatan. “Keselamatan itu yang penting ada rambu, ada sinyal suara itu sudah mencukupi.

Tinggal yang dibangun itu kesadaran dari masyarakat. Karena di kita itu palang pintu untuk melindungi siapa, tuturnya.

“Dari beberapa kejadian kecelakaan salah satunya, kejadian di Suci Kecamatan Mundu belum lama ini, itu bukan motor yang ditabrak kereta, tapi motor nabrak kereta. Artinya, palang pintu hanya sebagai sarana saja,” beber Hilman.

Tinggalkan Balasan