Kabupaten Cirebon Gencar Lawan Perundungan, Bupati Imron Ajak Bersama-sama Cegah dan Laporkan

Gencar Lawan Perundungan
Kabupaten Cirebon Gencar Lawan Perundungan, Bupati Imron Ajak Bersama-sama Cegah dan Laporkan

Bupati Imron Ajak Siswa-siswi Gencar Lawan Perundungan

divipromedia.com, CIREBON – Bupati Imron, ajak siswa-siswi gencar lawan perundungan. Dalam beberapa waktu terakhir, kasus perundungan (bullying) kembali mencuat di Kabupaten Cirebon, khususnya melibatkan seorang siswa SD di wilayah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. Kabar tersebut semakin mencuat setelah beredar video perundungan yang mengundang keprihatinan.

Menyikapi insiden tersebut, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, merasa menyesalkan kejadian tersebut. Dalam respons cepat, Bupati Imron memberikan arahan kepada siswa-siswi di SMAN 1 Sumber, membahas bahaya perundungan dan dampak negatifnya.

Dalam upaya pencegahan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon menggelar acara dengan tema “Stop Bullying: Membangun Generasi yang Berbudaya Positif”, bekerja sama dengan DPPKBP3A Kabupaten Cirebon. Bupati Imron menegaskan perlunya pemahaman mendalam terkait bahaya perundungan, karena dampaknya dapat mencakup gangguan emosional, stres, depresi, dan kehilangan kepercayaan diri pada korban.

“Perundungan ini dapat menyebabkan gangguan emosional dan mental terhadap korban, seperti depresi, stres, dan kehilangan kepercayaan diri,” ungkap Bupati Imron pada Jum’at (8/3/2024).

Beliau mengajak para anak didik untuk segera melaporkan jika mengalami atau menjadi korban perundungan, baik kepada orang tua maupun orang terdekat. Bupati Imron juga menegaskan urgensi pencegahan agar kasus perundungan tidak terulang di Kabupaten Cirebon.

“Kasus perundungan di Kabupaten Cirebon jangan sampai terjadi lagi, anak-anak jangan sampai melakukan hal tersebut. Kalau ada dan terjadi, harus segera melaporkan ke orang tua, pihak berwajib, atau ke PPA DPPKBP3A,” tandasnya.

Lebih lanjut, Bupati Imron menyampaikan bahwa ketika perilaku perundungan dibiarkan, dapat berpotensi menjadi tindak kriminal dan memicu masalah sosial di masa mendatang. Ia mengajak orang tua untuk menjaga anak-anak dengan baik, memberi pemahaman bahwa perilaku perundungan sangat berbahaya.

Dengan langkah-langkah konkret ini, Kabupaten Cirebon berkomitmen untuk mencegah dan menanggulangi perundungan demi menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan positif. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *