Hari Kedua Grebeg Cirebon Katon 2024: Ribuan Penonton Padati Acara dan Nikmati Penampilan Festival Band SKPD

Hari Kedua Grebeg Cirebon Katon 2024

Hari Kedua Grebeg Cirebon Katon Benar-Benar Pecah dan Sangat Meriah

Divipromedia.com, CIREBON Hari kedua Grebeg Cirebon Katon (GCK) yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-542 tahun 2024 disambut dengan meriah dan antusiasme tinggi dari masyarakat.

Ribuan penonton memadati seluruh area acara, menunjukkan semangat dan kebanggaan terhadap perayaan tahunan ini.

Penampilan yang paling dinanti adalah pertunjukan dari festival Band Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Cirebon.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dikuti 33 peserta Band perwakilan SKPD, dibagi menjadi dua part. Untuk part pertama sebanyak 18 perfom perwakilan band dari SKPD pada selasa (14/5) dan dilanjutkan untuk part kedua sebanyak 20 perfom band perwakilan dari SKPD.

Untuk juri dalam penilaian festival Band SKPD, telah ditunjuk beberapa tokoh yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya.

Juri tersebut antara lain Sekda Hilmi Riva’i, seorang tokoh penting di pemerintahan. Selain itu, terdapat juga pemain keyboard dari band Juicy yang terkenal, serta dua personil dari band Rumput Laut, yaitu Sutisna (Encit) dan Barly.

Kombinasi juri ini dapat memberikan penilaian yang objektif dan berkualitas terhadap penampilan para peserta festival Band.

Suasana riuh penonton saat melihat penampilan dari salah satu PROKOMPIM Band, dengan formasi yang solid dan penuh semangat, tampil memukau di hadapan para penonton.

PROKOMPIM Band terdiri dari tiga vokalis berbakat: Nanda, Tia, dan Syumi.

Mereka didukung oleh Dehan pada bass, Faizal Amir dan Ayip pada gitar, Jibeg dengan tamborin, serta Gera yang menguasai drum dan kendang.

Penampilan mereka semakin meriah dengan lagu-lagu yang dipilih secara khusus untuk acara ini.

Kami membawakan dua lagu dalam festival band ini, “Keyungyun” yang merupakan ciptaan Faizal Amir, dan “Sinderella” yang populer dari Raja. “Kami diberikan waktu 15 menit untuk membawakan lagu-lagu tersebut,” ujar Manajer PROKOMPIM Band, Wahyu Arif. Saat dikonfirmasi usai perfom, Selasa (14/5) di Stadion Watubelah-sumber.

Menurut Wahyu, pelaksanaan acara Grebeg Cirebon Katon hari kedua ini bukan hanya sekedar hiburan, tetapi juga menjadi ajang unjuk bakat dan kreativitas para perwakilan SKPD Kabupaten Cirebon. Semangat kebersamaan dan cinta terhadap budaya lokal terasa kental dalam setiap momen acara ini, ujarnya.  (DM1)