Harga Alkes dan Obat Mahal, Presiden Jokowi Minta Menkes Cari Solusi

Harga Alkes dan Obat Mahal Presiden Jokowi Minta Menkes Cari Solusi

Harga Alkes dan Obat Mahal

Divipromedia.com, JAKARTA – Harga alat kesehatan (alkes) dan obat di Indonesia mahal, Presiden Joko Widodo memberikan tenggat waktu dua pekan kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk mencari solusi dan strategi mengenai hal tersebut, sehingga harganya terjangkau.

Selain harga obat dan alkes, Budi menyebut Presiden memerintahkan kepadanya untuk mencari solusi guna meningkatkan daya industri kesehatan di Indonesia semakin maju, tutur, Menkes Budi, Selasa (2/7).

Ada beberapa langka yang harus di tempuh, mencari alasan yang menyebabkan alkes dan obat di Indonesia mahal dibandingkan negara lain.

BACA JUGA

Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Wajib Tau! Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

digitalvibeproductionJul 25, 20241 min read

https://www.youtube.com/watch?v=J3JXGcXcr3U Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Divipromedia.com – Merawat rambut agar tetap sehat sama pentingnya seperti merawat kesehatan bagian tubuh…

Dan menilai terdapat inefisiensi jalur perdagangan Indonesia. Ia menyebut tata kelola perdagangan harus dibuat semakin transparan sehingga tidak ada peningkatan harga tidak masuk akal yang akan terjadi.

Kemenkes tengah berkoordinasi dengan Kemenkeu untuk membuat sistem perpajakan alkes lebih efisien, namun tidak mengganggu pendapatan pemerintah.

Tinggalkan Balasan