Groundbreaking Kelima IKN Nusantara : Presiden Joko Widodo Hadiri Secara Langsung

Groundbreaking Kelima IKN Nusantara
Groundbreaking Kelima IKN Nusantara

Groundbreaking Kelima IKN Nusantara : Presiden Joko Widodo Hadiri Secara Langsung

Groundbreaking Kelima IKN Nusantara (divipromedia.com), Jakarta – Presiden Republik indonesia, Joko Widodo rencana akan menghadiri secara langsung groundbreaking kelima di Ibu kota Nusantara (IKN), dalam waktu dekat, tutur Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono, Sabtu, (17/2/24).

Rencana pelaksanaan kegiatan groundbreaking (peletakan baru pertama) kelima IKN tersebut, merupakan tahapan pembangunan perbankan dan sektor pendidikan. “Mudah-mudahan, dua sampai tiga minggu bapak Presiden Joko Widodo secara langsung hadir dalam pelaksanaan kegiatan itu”, katanya.

ia menyebut salah satu proyek yang sudah mulai masuk di IKN yaitu Jakarta International School. “Salah satu yang sudah masuk kan Jakarta International School. Di sana berubah namanya jadi Nusantara International School,” ujarnya.

Menurut Bambang, pemerintah telah melakukan groundbreaking sebanyak 4 kali. Menurut Bambang, dari total groundbreaking yang sudah dilakukan, terdapat 33 perusahaan swasta non pemerintahan yang terlibat. “Kira-kira sekitar Rp 47,5 triliun yang ditanamkan investasi publik dan swasta, komitmennya ya untuk membangun,”

Lanjutnta, sejumlah proyek yang telah dimulai di IKN, termasuk pembangunan rumah sakit dan hotel. Bambang mengungkap, terdapat beberapa rumah sakit seperti Abdi Waluyo, Hermina, dan Mayapada yang masih dalam proses pembangunan. Sedangkan untuk hotel, saat ini sudah ada enam hotel yang bekerjasama dengan Marriot, termasuk Swiss Hotel yang akan segera selesai pembangunannya. Kami yakin bahwa jumlah proyek di IKN akan terus bertambah.

Untuk saat ini, investasi yang masuk ke proyek IKN mencapai sekitar Rp 47,5 triliun hingga Januari 2024. Investasi tersebut merupakan dana di luar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia (APBN) alias uang negara.

Kami menargetkan investasi yang masuk ke IKN mencapai Rp 100 triliun pada 2024. “Target investasi 2024, Rp 100 triliun. Investasi ya, investasi bisa publik bisa swasta,” harapannya. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *