Gibran Cawapres Sambangi Kota Cirebon Diskusi Dengan Pelaku UMKM

Gibran Cawapres
Gibran Cawapres Sambangi Kota Cirebon

Gibran Cawapres, Sambangi Kota Cirebon Diskusi Dengan Pelaku UMKM

Kota Cirebon, (divimedia.com) -Cawapres Paslon nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye di Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1). Saat tiba, Gibran langsung bertegur sapa dengan warga Cirebon.

Dalam agenda kunjungan yang berlangsung di sebuah kafe Jalan Sutomo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon ini, Gibran menemui berbagai kalangan masyarakat. Yakni mulai dari anak pemuda, pegiat seni budaya, seniman, pengusaha brand lokal, dan pelaku UMKM serta komunitas sepeda motor dan sepeda onthel Cirebon.

Gibran pun langsung berdiskusi dan mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat soal pendidikan, lapangan kerja, hingga urusan politik. Seperti yang disampaikan, Habibi seorang pemuda asal Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Habibi menyampaikan harapannya soal adanya kerja sama terkait edukasi fotografi terhadap sekolah-sekolah.

“Saya berharap ada kolaborasi dengan pemerintah. Terutama untuk memberikan edukasi fotografi di sekolah,” ucap Habibi ke Gibran.

Aspirasi Habibi pun langsung disambut baik oleh Gibran. Ia mengapresiasi harapan pemuda tersebut.

Kata Gibran, pemerintah harus terus meningkatkan kualitas pendidikan dan ke depan harus bisa menciptakan peluang kerja yang lebih luas. Kemudian, ia juga menekankan pentingnya pendampingan bagi para pegiat kreatif.

“Saya mendapatkan gambaran yang lebih luas tentang kondisi masyarakat Cirebon. Saya berharap dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan pemerintah,” ucapnya.

Acara diskusi dengan berbagai kalangan ini diakui Gibran cukup membuatnya senang. Maka dari itu, ia berharap hal ini bisa menjadi dasar untuk komunikasi sekaligus kerja sama antara masyarakat dan pemerintah. Bahkan, lanjut dia, banyak peluang ya bisa di manfaatkan saat ini.

“Saya yakin para pegiat komunitas tidak hanya ingin bekerja di kantor. Oleh karena itu, perlu dukungan penuh dari pemerintah,” pungkasnya.*DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *