Disdukcapil Kabupaten Kuningan, Targetkan Ribuan Pemilih Pemula Memiliki E-KTP

Ribuan Pemilih Pemula

Disdukcapil Kabupaten Kuningan, Berbagai Upayakan dan Targetkan Ribuan Pemilih Pemula Memiliki E-KTP

Kuningan, (divimedia.com) – Ribuan pemilih pemula di kabupaten kuningan belum bisa menentukan hal pilihnya dalam pesta demokrasi beberapa bulan kedepan. Pasalnya mereka sudah berusia genap 17 tahun tetapi belum memiliki e-KTP. Disdukcapil Kabupaten Kuningan akan mengupayakan dan menargetkan pemilih pemula akan mendapatkan hak pilihnya saat peseta demokrasi mendatang.

Kepala Disdukcapil Kuningan Yudi Nugraha mengatakan berbagai upaya dilakukan pihaknya untuk memfasilitasi para pemilih pemula tersebut bisa mendapatkan e-KTP. Selain tetap memberikan pelayanan prioritas di kantor Disdukcapil dan kecamatan, mereka juga jemput bola ke sekolah-sekolah dan membuka pelayanan di acara Car Free Day (CFD).

“Total ada sekitar 23.000 pemilih pemula yang belum mempunyai e-KTP, sehingga dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 nanti kami akan menggencarkan lagi perekaman ke sekolah-sekolah SMA/SMK/MA, tutur Yudi Nugraha saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukan, (kamis, 8/1/2024).

Untk saat ini, kami juga punya program Dukcapil On the Street pada hari Minggu di acara Car Free Day (CFD) ini yang salah satu pelayanannya adalah perekaman e-KTP. Alhamdulillah antusias warga khususnya pemilih pemula yang datang untuk perekaman cukup banyak,”

Dijelaskan Yudi, upaya jemput bola untuk perekaman e-KTP bagi pelajar ke sekolah-sekolah baru akan dimulai pada hari Senin besok. Pihaknya juga telah membuat jadwal kunjungan perekaman ke seluruh SMA/SMK dan MA di seluruh Kabupaten Kuningan secara bergiliran.

Sudah banyak sekolah yang mengajukan permohonan kegiatan pelayanan perekaman. Insya Allah semuanya akan kami akomodir secara bergilir untuk percepatan perekaman e-KTP pemilih pemula di Kabupaten Kuningan hingga saat pemilihan tanggal 14 Februari nanti, ” ujar Yudi.

Yudi pun berharap dari upaya perekaman secara masif ini akan berdampak pada antusiasme warga berpartisipasi pada Pemilu 2024 nanti. Meski tidak menjamin semuanya bisa terlayani, namun setidaknya bisa mencakup sebagian besar kelompok pemilih pemula, harapnya. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *