Dinas Kesehatan DKI Jakarta Perhatikan Kesehatan Mental Peserta Pemilu 2024

Dinas Kesehatan DKI Jakarta
Dinas Kesehatan DKI Jakarta

Dinas Kesehatan DKI Jakarta Menghimbau Kesehatan peserta Pemilu 2024

Dinas Kesehatan DKI Jakarta, (divimedia.com) – menghimbau peserta Pemilu 2024, termasuk calon legislatif dan tim sukses, yang merasakan tekanan mental atau emosional, untuk mencari bantuan profesional. Menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Luigi puskesmas di seluruh DKI Jakarta menyediakan dukungan psikolog, dengan 25 puskesmas tersebar di berbagai wilayah.

Peserta yang membutuhkan pendampingan psikolog dapat mengunjungi puskesmas di berbagai daerah, seperti Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, hingga Cilandak. Luigi menekankan pentingnya perhatian terhadap kesehatan mental, terutama bagi peserta yang mungkin mengalami stres dan tekanan setelah pemilu.

Dinkes DKI Jakarta akan mendata peserta pemilu yang memerlukan perawatan kesehatan jiwa, menunjukkan komitmen terhadap pemantauan kesehatan mental pasca-Pemilu. dr. Luigi, juga mengajak peserta pemilu untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, serta membangun komunikasi efektif dengan dukungan sosial dari keluarga, teman, dan rekan kerja.

Pesan dr. Luigi, kepada peserta pemilu termasuk menerima hasil pemilu dengan sikap positif dan konstruktif, mengakui segala kemungkinan dengan lapang dada. Dengan fasilitas kesehatan jiwa yang semakin baik, Dinkes DKI Jakarta berupaya memberikan dukungan maksimal pada peserta Pemilu 2024, memastikan kesehatan mental mereka tetap terjaga di tengah dinamika demokrasi lima tahunan Indonesia. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *