Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Siaga Pemilu 2024

Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon
Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon

Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Mendukung Kesehatan Petugas dan Pemilih

Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, (divipromedia.com) Telah mengerahkan para tenaga kesehatan untuk siaga dalam Pemilu 2024. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan masyarakat pemilih yang akan memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami melaksanakan kegiatan siaga pemilu 2024, dari H-1 hingga H+5. Ini berarti seluruh tenaga kesehatan di puskesmas dan jaringannya dikerahkan untuk memberikan pelayanan kesehatan jika diperlukan,” tutur dr. Hj. Neneng Hasanah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, melalui dr. Edi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, saat dihubungi melalui telepon selular pada Jumat (16/2/24).

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon juga telah menyiapkan bantuan dan dukungan profesional bagi peserta yang mengalami tekanan mental atau emosional. Pelayanan ini tersedia di RSUD Arjawinangun untuk wilayah Cirebon Barat dan Tengah, serta di wilayah Cirebon Timur di Waled.

Langkah ini sejalan dengan instruksi Bupati Cirebon, H. Imron, yang menekankan pentingnya siaga dalam pelayanan kesehatan bagi petugas dan masyarakat selama Pemilu. Selain itu, Dinas Kesehatan juga akan melakukan kegiatan Puskesmas Keliling untuk menjangkau tempat-tempat TPS yang jauh dari fasilitas kesehatan.

“Demi memastikan pelayanan kesehatan bagi semua panitia Pemilu yang memang agak jauh dari fasilitas kesehatan,” ungkapnya. DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *