Diakhir Masa Jabatan Bupati Cirebon Rencana Akan Dilakukan Rotasi Mutasi Kembali

IMG 20240503 WA0011 1

Diakhir Masa Jabatan Bupati Cirebon Rencana Akan Dilakukan Rotasi Mutasi Kembali

Divipromedia.com, CIREBON – Kabar yang sedang ramai dibincangkan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, bahwa di akhir masa jabatan Bupati Cirebon rencana akan dilakukan rotasi mutasi kembali di bulan Mei 2024.

Saat dikonfirmasi, Kepala BKPSDM H. Hendra Nirmala melalui Sekertaris Badan (sekban) BKPSDM Kabupaten Cirebon, Ade Nugroho jumat, (3/5/24) mengatakan “BKPSDM Kabupaten Cirebon memastikan, izin rotasi mutasi dimasa akhir kepemimpinan Bupati Imron, belum juga keluar”. Pihak BPKSDM sampai sekarang masih menunggu persetujuan Kemendagri. Meskipun begitu, BKPSDM membenarkan, bahwa akan ada rotasi mutasi lagi, sebelum akhir masa jabatan Imron pada tanggal 17 Mei, bulan ini. Katanya.

Menurutnya, “Bulan kemarin kami mengajukan izin ke Kemendagri untuk melakukan rotasi mutasi. Tapi sampai sekarang belum juga ada jawaban,” kata Sekban BKPSDM Kabupaten Cirebon, Ade Nugroho.

Ade meminta, isu adanya rotasi mutasi yang dikabarkan tanggal 10 bulan Mei ini, tidak menjadi opini publik. Masalahnya, pihak BKPSDM juga belum tahu pasti, dilakukan ditanggal berapa. Sementara adanya rotasi mutasi diakhir masa jabatan Imron, murni untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan.

“Tidak ada tendensi dan niat apa apa, ketika kami mengajukan izin mutasi ke kementerian. Semuanya karena mengisi kekosongan jabatan saja. Kalau tidak disetujui, ya sudah tidak apa-apa,” jelasnya.

Sementara isyu dilingkungan Pemkab Cirebon menyebutkan, ada satu kali lagi proses rotasi mutasi saat bupati Imron selesai menjalankan tugasnya. Sejak bulan lalu, pihak BKPSDM kabarnya sudah memproses siapa siapa saja yang akan dirotasi.

Diduga, pihak-pihak lain yang berkepentingan juga mencoba merapat, baik ke Bupati maupun pihak BKPSDM. Namun, beberapa pihak menyayangkan, kenapa di akhir masa jabatannya, Imron menyetujui ada proses rotasi mutasi lagi. Padahal, baru tanggal 8 maret lalu BKPSDM melakukan rotasi mutasi. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *