Bursa Perpindahan Pembalap Menuju MotoGP 2025

Bursa Perpindahan Pembalap Menuju MotoGP 2025

Bursa Perpindahan Pembalap Menuju MotoGP 2025

Divipromedia.com, JAKARTA – Seperti yang telah diprediksi sejak lama, bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2025 akan menjadi sangat menarik, penuh drama dan kejutan.

Efek Domino Rekrutmen Marc Marquez oleh Ducati

Keputusan Ducati merekrut Marc Marquez dari Gresini Racing telah memicu efek domino yang panjang. Jorge Martin, yang awalnya diprediksi menjadi tandem Pecco Bagnaia, memilih hengkang ke Aprilia. Kedatangan Martin di Aprilia menyebabkan Maverick Vinales memutuskan untuk meninggalkan tim tersebut dan bergabung dengan Tech3 KTM. Tech3 KTM juga menampung Enea Bastianini, yang posisinya diambil alih oleh Marquez di tim pabrikan Ducati.

Drama Bursa Perpindahan Belum Usai

Drama bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2025 diyakini belum berakhir. Beberapa nama besar bahkan terancam tidak mendapat tempat di grid. Siapa saja mereka? Di antaranya adalah peraih titel juara dunia MotoGP.

Jack Miller

Jack Miller merasakan betul dampak dari rekrutmen Enea Bastianini dan Maverick Vinales di Tech3 KTM. Miller tidak lagi ditampung oleh Tech3 KTM karena posisinya di tim pabrikan KTM akan diisi oleh Pedro Acosta musim depan. Satu-satunya opsi bagi Miller adalah meninggalkan KTM, namun pilihan yang tersedia sangat terbatas. Prestasi Miller musim ini juga sangat buruk dibandingkan dengan rekan setimnya Brad Binder, apalagi dengan Pedro Acosta.

Joan Mir

Nasib juara dunia MotoGP 2020 ini sangat ironis. Buruknya performa motor Honda RC213V turut meredupkan namanya. Joan Mir sebenarnya memiliki opsi untuk meninggalkan Honda pada MotoGP 2025, namun hingga kini belum ada tawaran menarik dari tim lain yang bisa mengubah nasibnya. Opsi paling realistis bagi Joan Mir jika masih ingin berkompetisi di MotoGP musim depan adalah bertahan di Honda sambil berharap teknisi di Jepang dapat meningkatkan performa motor.

Franco Morbidelli

Keterpurukan Franco Morbidelli, anak didik Valentino Rossi, merupakan pukulan telak bagi eks pembalap Yamaha ini. Musim ini, ia memperkuat Pramac Racing, tim satelit yang dibekali motor Ducati Desmosedici spek pabrikan. Kesulitannya di atas motor yang kompetitif membuat kemampuannya mulai diragukan. Bahkan kini beredar isu bahwa ia bisa saja hengkang ke World Superbike musim depan.

Dengan perkembangan terbaru ini, bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2025 semakin dinantikan oleh para penggemar dan pelaku industri balap motor. (DM1)